Dua Anjal Yang Terjaring Razia Pol PP Banyuwangi Dipulangkan Kedaerah Masing Masing

BANYUWANGI, Limadetik.com – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banyuwangi berhasil mengamankan dua anak jalanan (Anjal) yang terjaring dalam sebuah operasi penegakan Perda Nomor 11 Tahun 2014 tentang ketertiban dan ketentraman masyarakat (Trantib) di wilayah lampu merah Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (29/11/17).

Dua anak jalanan (Anjal) tersebut berasal dari daerah berbeda. Satu Anjal bernama Yusril Fahmi Hidayat (17), asal Dusun Gogosan, Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sedangkan Anjal satunya bernama Rifa’id (18) asal Desa Garahan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Berdasarkan keterangan Kasatpol PP Kabupaten Banyuwangi, Edy Supriyono melalui Kabid Penegakan Perda Joko Sugeng, kedua Anjal tersebut tergaruk operasi saat sedang mengamen di lampu merah wilayah kota Benculuk, Kecamatan Cluring.

“Dua anjal ini terjaring Petugas Trantib BKO Kecamatan Srono yang melakukan operasi, dan langsung dikirim ke kantor Satpol PP Banyuwangi,” ungkap Joko Sugeng.

Masih kata sugeng Dikantor Satpol PP Banyuwangi, kedua Anjal tersebut diproses dan dikasih pengarahan, pembinaan lalu diserahkan ke kantor Dinas Sosial Banyuwangi untuk dipulangkan sesuai alamat masing masing.

“Alhamdulillah, kita sudah sinergi sesuai tupoksi instansi masing-masing. Untuk pemulangan kedua Anjal tersebut menjadi tanggung jawab Dinas Sosial melibatkan relawan kemanusiaan yang ada di Banyuwangi,” bebernya.

Forum Relawan Bencana Banyuwangi (FRBB) yang ada di Satpol PP Banyuwangi, Slamet F, mengatakan sudah menghantarkan kedua Anjal tersebut diterminal Brawijaya untuk pulang ke rumahnya, setelah sebelumnya dari Dinsos diberi uang saku Rp 150 ribu dan kaos baru.

“Dikantor Satpol PP tadi dikasih makan dan minum, lalu setelah kantor Dinsos kita antar ke terminal Brawijaya Banyuwangi,” tutup Slamet F. (yd)

 

by : aby

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here