https://limadetik.com/

Dua Atlet Sumenep akan Ikuti Kejuaraan Atletik di Kuwait

Penulis: R. HDEditor: Wahyu
  • Bagikan
Dua Atlet Sumenep akan Ikuti Kejuaraan Atletik di Kuwait
FOTO:. Riswar Bhisma (kiri) atlet lompat tinggi galah putra dan Maulana Ismail (kanan) atlet lari 400 meter putra

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Dua atlet Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan mengikuti “Asian Youth Athletics Championships 2022” di Kuwait pada 13-16 Oktober mendatang.

Kedua atlet Sumenep itu adalah Maulana Ismail yang akan turun di lari 400 meter putra dan Riswar Bhisma di lompat tinggi galah putra.

https://limadetik.com/

Peluang Ismail dan Bhisma mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Atletik Remaja Tingkat Asian 2022 di Kuwait tersebut sesuai surat dari PB PASI tertanggal 7 September 2022.

Dalam suratnya, PB PASI meminta Pengprov PASI Jatim memfasilitasi pembuatan paspor bagi mereka yang terpanggil untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Ketua Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumenep, Abd Modjib menjelaskan, pihaknya memang diajak koordinasi oleh pengurus Pengprov PASI Jatim untuk ikut membantu pemberkasan dua atletnya yang akan dikirim ke “Asian Youth Athletics Champhionships 2022” di Kuwait pada pertengahan Oktober mendatang.

“Alhamdulillah, sesuai hasil koordinasi kami dengan Pengprov PASI Jatim, paspor bagi dua atlet kami itu sudah selesai. Insya-Allah, Ismail dan Bhisma akan berangkat ke Kuwait. Mohon doanya bisa membawa medali bagi Indonesia,” kata Modjib, Sabtu (10/9/2022).

Secara keseluruhan, PB PASI memanggil 9 atlet se-Indonesia untuk mengikuti “Asian Youth Athletics Championships 2022” di Kuwait pada 13-16 Oktober mendatang.

Tiga di antara dari 9 atlet yang dipanggil itu berasal dari Jatim. Dari 3 atlet asal Jatim tersebut, 2 di antaranya adalah atlet Sumenep, yakni Ismail dan Bhisma.

Sebelumnya, Ismail dan Bhisma menjadi bagian dari kontingen Sumenep dalam Porprov Jatim 2022 di Jember dan kontingen Jatim dalam Kejuaraan Nasional Atletik U-18, U-20, dan Senior di Semarang, Jawa Tengah.

Modjib mengaku bangga atas dipanggilnya dua atletnya itu untuk mewakili Indonesia dalam even di tingkat Asian.

Keterpanggilan mereka juga sebuah pelecut sekaligus tantangan bagi PASI Sumenep agar bisa melahirkan atlet-atlet lokal lagi dengan limit prestasi yang layak kirim di even nasional maupun internasional.

“Mohon doanya dari semua elemen masyarakat di Sumenep. Secara teknis, kami di Sumenep memang tidak memiliki fasilitas latihan yang memadai. Namun, kami tak akan ‘patah arang’ untuk terus menjaring dan membina atlet lokal ,” katanya, menambahkan.

Sesuai surat dari PB PASI, rombongan tim pelatih dan atlet yang akan mengikuti “Asian Youth Athletics Championships 2022” itu akan berangkat ke Kuwait pada 11 Oktober 2022 dan kembali ke Jakarta pada 17 Oktober 2022.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan