https://limadetik.com/

BLT BBM dan Program Sembako Bulan September Sudah Cair, Berikut Nominalnya

BLT BBM Dan Program Sembako Bulan September Sudah Cair, Berikut Nominalnya
FOTO: Warga menunggu antrian pencairan BLT BBM dan Program Sembako di Kantor Pos Kecamatan Lenteng

LIMADETIK.COM, Sumenep – Kantor Pos Cabang Sumenep, Jawa Timur, salurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT BBM dan program sembako bulan september 2022, di 6 Kecamatan.

6 Kecamatan, tersebut meliputi, Kecamatan kota, Kecamatan Prenduan, Pecamatan Saronggi, Kecamatan Bluto, Kecamatan Kalianget dan Kecamatan Lenteng.

https://limadetik.com/

Hal tersebut, disampaikan oleh Nur Lailiana, Executive Manager Kantor Pos Cabang Sumenep, Sabtu (10/9/2022).

Menurutnya, total penerima bantuan se-Kabupaten Sumenep, mencapai 119.611 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Total penerima BLT BBM dan program sembako, mencapai 119,611 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal Rp 500.000,- (dengan rincian, BLT BBM Bulan September dan Oktober satu bulannya 150.000 jadi 2 bulan = 300.000, ditambah program sembako Bulan September = 200.000, jadi total 500.000/kpm),” jelas Nur Lailiana.

Adapun syarat KPM penerima bantuan sesuai data dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, dengan membawa surat pemberitahuan yang sudah diedarkan oleh petugas.

“Kami, sudah edarkan kepada penerima, bahwa wajib membawa KTP dan atau KK Asli. Apabila mengalami kendala yang mendesak, boleh diwakilkan, dengan catatan, masih dalam satu KK dengan penerima yang terdata,” paparnya.

Pengambilan atau pencairan BLT BBM dan Program sembako Bulan September, bisa ke Kantor Pos Cabang Sumenep, komunitas (seperti kantor kecamatan) dan akan pos kunjungi bagi lansia, disabilitas dan yang sedang sakit sesuai dengan jadwal yang sudah diumumkan oleh kecamatan/desa, sesuai hasil koordinasi dengan kantor pos cabang sumenep.

Nur Lailiana juga menghimbau, kepada KPM BLT BBM dan Program sembako, agar membawa surat pemberitahuan dan persyaratan tersebut, termasuk anjuran patuh protokol kesehatan.

“Kami menghimbau, secara tertulis agar tetap mematuhi protokol kesehata, dengan cara memakai masker dan menjaga jarak, dan ketertiban saat pengambilan. Selanjutnya pesan dari pemerintah, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima dan digunakan dengan baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan