Malik Mustofa, Komisioner KPU Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Dua kecamatan di Kepulauan Sumenep, Jawa Timur, hingga hari ini, Senin (2/7/2018) belum mengembalikan logistik Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Sedangkan 27 kecamatan sudah mengembalikan.

Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustafa mengatakan, dua kecamatan yang belum mengembalikan logistik yaitu, Kecamatan Masalembu dan Kecamatan Sapeken.

“Kendalanya karena dua kecamatan itu berada di wilayah kepulauan yang paling jauh dari Kota Sumenep,” terangnya.

Namun, pihaknya optimis sebelum tanggal 4 Juli 2018 logistik dua kecamatan itu akan sampai di KPU. Sebab, 4 Juli mendatang dijadwalkan KPU melakukan rekapitulasi suara tingkat Kabupaten.

“Logistik yang Masalembu posisinya sudah ada di Surabaya, tinggal kami yang marani kesana. Sementara yang Sapeken saat ini ada di perjalanan. Kalau tidak ada halangan, nanti malam semuanya sudah sampai di KPU,” ucapnya.

Malik mengungkapkan, demi menjaga kerahasiaan dan keamanan,  pengembalian logistik dikawal Panwascam, aparat Kepolisian dan TNI.

“Logistik dikawal hingga sampai di KPU. Hal itu demi menjaga keamanan,” imbuhnya.

Jumlah pemilih Pilkada Jatim 2018 di Sumenep sesuai daftar pemilih tetap (DPT) yang ditetapkan oleh KPU sebanyak 854.158 orang. Sedangkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada Jatim di Sumenep sebanyak 2.400 TPS yang tersebar di 27 kecamatan. (Hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here