SUMENEP, limadetik.com – Kebakaran kembali terjadi. Kali ini terjadi di Dusun Ngomber, Desa Laok Jang Jang, Kecamatan Arjasa, Sumenep, Jawa Timur.

Dua bangunan rumah dan satu toko milik  Muadnan dan mertuanya yang bernama Da’an dilalap si jago merah karena diduga kompor gas yang letaknya berdekatan dengan dirijen yang berisi bensin.

Peristiwa ini berawal pada Senin (10/6/2019) sekira pukul 16.00 WIB. Saat itu pemilik toko, Nahiyah (istri Muadnan) menghidupkan kompor gas yang berada di tokonya. Beberapa saat kemudian, api menyambar dirijen yang berisi bensin. Dan juga menyambar tempat penyimpanan drum berisi bensin dan tabung elpiji yang berjarak sekitar 2 meter.

Selanjutnya, api dengan cepat membakar seisi toko yang berisi barang dagangan. Api dengan cepat menjalar ke dua rumah yang berada pas di belakang toko tersebut.

“Setelah itu pemilik rumah dibantu masyarakat sekitar memadamkan api dengan alat seadanya. Apai baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa (11/6/2019).

Widi menjelaskan, dalam peristiwa ini barang yang terbakar, yaitu seisi toko habis dan perabotan rumah sebagian terbakar.

“Kerugian material masih didalami. Sedangkan korban meninggal nihil dan satu korban luka terbakar, yaitu Muadnan. Dia terbakar pada tangan kanan dan kakinya,” tukasnya. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here