Dukungan Terus Mengalir, Giliran Mahasiswa “Gema Saba” Deklarasikan Diri Untuk Gus Ipul-Puti

Gus Ipul dan Mbak Puti

SURABAYA, Limadetik.com – Pasangan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno P (GUS IPUL-PUTI) untuk jawa timur terus mendapatkan dukungan yang mengalir dari kalangan masyarakat bawah,para Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat hingga MahasiswaGerakan.

Kali ini dukungan untuk Gus Ipul-Puti datang dari Mahasiswa Satu Bangsa (Gema Saba) Jawa Timur,mereka siap memenangkan Calon Gubernur (Cagub) Saifullah Yusuf dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno pada pemilihan gubernur Jatim Juni 2018 mendatang.

Dalam keterangan Ketua Dewan Pembina Wilayah (DPW) Gema Saba Jawa Timur M S Umam menjelaskan, Gema Saba merupakan banon (badan otonomi) atau sayap politik PKB di kalangan pelajar dan mahasiswa akan menggerakkan seluruh pimpinan se-kabupaten di Jawa Timur.

“Sebagai sayap politik PKB, Gema Saba lakukan deklarasi untuk siap memenangkan Gus Ipul dengan Puti Guntur Soekarno di Pilgub Jawa Timur,” kata M S Umam, kepada merdeka.com, Sabtu (13/1/2018) usai musyawarah kerja wilayah (muskerwil) di gedung balai diklat keagamaan, Jl Ketintang, Surabaya.

Kata Umam, Muskerwil ini sekaligus deklarasi pengurus gema saba kabupaten/kota se-Jawa Timur untuk memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur, Gus Ipul-Puti.

Deklarasi ini nantinya, DPC yang tersebar di 38 Kabupaten/ Kota Jawa Timur akan lebih menyasar pada pemilih pemula, ataupun pelajar. Terutama yang baru berusia 17 tahun, tercatat sebagai pemilih pemula hingga berusia 21 tahun. Ini lantaran, usia muda lebih mudah untuk dikenalkan dalam dunia politik.

“Di tingkat DPC ini nanti akan melakukan pendekatan pada pelajar dan mahasiswa dengan menyebarkan brosur mengenai partai politik,” ujar Umam.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here