oleh

Edukasi Masyarakat Bondowoso Melalui Lomba Kampung Tangguh Semeru Tertib Berlalu Lintas

BONDOWOSO, Limadetik.com – Tim Penilai Lomba Kampung Tangguh Semeru (KTS) Tertib Berlalu Lintas Polda Jatim lalukan penilaian di KTS Perum Tegal Asri Desa Karang Anyar Kecamatan Tegal Ampel Bondowoso, Kamis (17/9/2020) malam.

Acara ini digelar Satlantas Polres Bondowoso dalam rangka memperingati hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Lomba kampung tangguh ini bukan hanya bertujuan agar masyarakat tertib protokol kesehatan, namun juga bagaimana masyarakat semakin patuh dalam berlalu lintas, ini berhubungan sekarang adalah HUT Lalu Lintas, maka kita tambahkan menjadi kampung tangguh tertib berlalu lintas.

Ketua Tim Penilai Polda Jatim AKBP Deny Kuncoro menjelaskan, bahwa lomba kali ini berbeda dibandingkan lomba kampung tangguh yang sebelumnya.

“Bedanya, kalau kemarin hanya lomba kampung tangguh untuk protokol kesehatan, tapi kali ini kita tambah dengan tertib berlalu lintas, agar masyarakat di Jawa Timur terus mematuhi protokol kesehatan dalam berkendara dan sesalalu mentaati aturan yang ada untuk keselamatan masyarakat Jawa Timur” kata Deny saat ditanya Limadetik.com.

Ada beberapa penilaian lomba kampung tangguh tertib berlalu lintas. Diantaranya sinergitas Polri terhadap masyarakat.

“Selain penilaian kampung tangguh, yang kita nilai diantaranya sinergitas polri kepada masyarakat, TNI, Pemerintah daerah itu bagai mana, dan lumbung pangan di daerah masing-masing, entah itu dari masyarakat itu sendiri atau bercocok tanam sendiri” tambah Deny.

Sedangkan ntuk kreteria perlombaannya, pihaknya tidak menuntut untuk memperlombakan hal yang sama.

“Setiap daerah itu berbeda-beda, kalau di Bondowoso sendiri yaitu menyediakan wifi gratis, pelayanan Samsat keliling dan tempat bermain anak-anak. Untuk di daerah lain juga berbeda, ada juga yang menampilkan pemusalaraan jenazah dan hindroponiknya” sambungnya lagi.

Tim penilai Polda Jatim yang berjumlah 4 personel ini sebelum melakukan peninjauan dan penilaian disambut oleh atraksi Pencak Silat Elang Putih Bondowoso dan tarian cegah Korona oleh anak-anak PAUD setempat. (budhi/yd)

Komentar

Berita Terkini