umroh 12 hari
Tak Berkategori  

Fattah Jasin Diingatkan Bahaya Ancaman ‘Money Politic’

SUMENEP, limadetik.com – Dukungan dari masyarakat untuk Paslon Bupati/Wakil Bupati Sumenep, Fattah Jasin – KH. Ali Fikri terus mengalir dari masyarakat.

Tiap kali silaturrahim kepada masyarakat, Fattah Jasin sering kali diingatkan hal yang kemungkinan terjadi dan merugikan dirinya. Setelah sebelumnya tokoh masyarakat Pasongsongan mengingatkan agar tidak hanya menang waktu pemilihan, tetapi kalah waktu hitungan, kali ini diingatkan akan ancaman politik uang (money politic).

umroh 9 hari

“Money politic sering kali terjadi. Kami sebagai santri, tidak bisa melakukan itu. Jadi mohon pak Fattah untuk mengantisipasi terjadinya money politik,” kata salah satu tokoh masyarakat yang hadir pada acara silaturrahim bersama Fattah di Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Rabu (28/7/2020).

Baca Juga :  Kapolres Sumenep Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Money politik, sambungnya, selain melanggar undang-undang dan tidak dibolehkan oleh agama. Meskipun faktanya kerap kali terjadi ketika pemilu.

“Money politik ini perlu diwaspadai. Lalu bagaimana cara kita mengantisipasi agar tidak dikalahkan money politik?,” tanyanya.

Sementara itu, Fattah mengatakan akan bersama-sama partai koalisi, para relawan dan juga mengajak masyarakat untuk ikut serta mengantisipasi sesuatu yang merugikan, seperti menang pilihan (menang merebut suara rakyat) tetapi setelah dihitung, malah kalah.

“Untuk mengantisipasi itu (kecurangan,) kita akan pasang badan melalui saksi-saksi (di TPS). Kita akan merekrut 5.000 saksi. Agar lagi-lagi tidak kalah waktu perhitungan,” ujarnya. (hoki/yd)

Tinggalkan Balasan