SUMENEP, limadetik.com – Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP 2019 telah memasuki babak final. Babak final digelar di lapangan sepak bola Mitra Kebunagung, Sumenep, Jawa Timur, Sabtu pagi (22/6/2019).

Babak final mempertemukan dua tim kuat antara tim perwakilan Kecamatan Kota melawan tim Kecamatan Kalianget. Pada babak ini tim Kecamatan Kota berhasil menggundul habis tim lawan mainnya yang berasal dari Kota Tua Kalianget.

“Hingga peluit panjang ditiup, skor 5-0 untuk Kecamatan Kota,” kata Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar.

Pihaknya berharap, GSI ini mampu menjadi salah satu ajang untuk menumbuhkan minat siswa dalam pertandingan sepak bola. Disamping itu juga GSI untuk menemukan bibit-bibit unggul siswa yang memiliki talenta dalam sepak bola.

Tidak hanya itu, pria yang karib disapa Hairul berpesan bagi tim yang juara agar tidak mudah puas terhadap hasil yang diraihnya. Tetapi menjadikan prestasi sebagai motifasi supaya mampu meraih prestasi yang lebih baik.

Baca Juga: GSI SMP di Sumenep Resmi Dibuka

“Bagi tim kecamatan yang belum juara, kami sarankan untuk terus giat berlatih. Ingat pepatah, ‘kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda’,” sarannya.

Sementara itu, Pengawas Pertandingan, Rahmat mengatakan, bahwa GSI tahun ini diikuti 12 tim perwakilan kecamatan, baik yang berada di wilayah daratan maupun yang berasal dari kepulauan. Pasalnya, dari 27 kecamatan yang ada di Kota Keris ini, 9 diantaranya secara geografis berada di kepulauan.

Dari 12 tim perwakilan kecamatan ini, dua tim berasal dari kepulauan, yakni Kecamatan Masalembu dan Kecamatan Giligenting. “Kami harap tahun depan semua kecamatan mengikusi GSI,” katanya.

Diketahui, juara I GSI 2019 diraih oleh Kecamatan Kota, juara II diraih Kecamatan Kalianget dan juara III (kembar) diraih oleh tim dari Kecamatan Manding dan Ambunten. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here