PAMEKASAN, Limadetik.com — Bupati Pamekasan, Madura Jawa Timur, Baddrut Tamam menggelar kirab piala Anugerah Adipura bersama wakilnya, Raja’e dan Pj. Sekda Kabupaten setempat, Rabu (16/1/2019) pagi.

Kirab itu juga diikuti sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan start dari pendopo Kecamatan Tlanakan menuju pendopo Ronggosukowati dengan menunjukkan piala Adipura disepanjang jalan.

Namun, sebelum itu, rombongan kirab terlebih dahulu melewati Jl. Raya Tlanakan, Jl. Raya Trunojoyo, Niaga, Jingga, Jl. Jokotole, Jl.Raya Sumenep, Jl. Serkeser, selanjutnya melewati jl. Bonorogo, Stadion lalu kembali ke jalan Jokotole, Panglima Sudirman dan berhenti di Monumen Arek Lancor.

Pada kesempatan tersebut Bupati Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada seluruh masyarakat Pamekasan.

“Jadi saya ucapkan terimakasih kepada pak Kadis Lingkungan Hidup, Pak Pj Sekda, Terima kasih pak Wabup, terimakasih untuk seluruh kepala Dinas, pak camat, Lurah, pak Klebun (Kades) terima kasih, serta terima kasih untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pamekasan dan pasukan kebersihan,” tutur Bupati Baddrut Tamam kepada wartawan, di Arek Lancor.

Menurut mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini, piala Anugerah Adipura tersebut dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Gerbang Salam, sebab itu merupakan hasil kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, antara pasukan kebersihan dan lurah serta seluruhnya.

“Saya kira ini penghargaan yang baik untuk kita semua untuk kemudian mempertahankan kebersihan, keasrian, penghijauan dan manajemen kebersihan yang lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut pria kelahiran 1976 ini menjelaskan, bahwa Kabupaten Pamekasan sudah 3 tahun menunggu Adipura tersebut. Namun, baru kembali didapatkan tahun ini.

“Harapan saya, semoga Adipura ini bisa dipertahankan, mudah-mudahan tahun depan bisa dapat lagi,” katanya penuh harap.

Selanjutnya, setelah acara di Arek Lancor usai, Bupati bersama wakilnya melanjutkan kirab diikuti pasukan kebersihan, melewati Jl. P. Diponegoro, Jl. Kabupaten, Pamong Praja dan finish Peringgitan Luar Dinas Bupati Pamekasan.

Diketahui, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam pada Senin (14/01/2019) menerima piala Anugerah Adipura kategori kota kecil dari wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla di Jakarta. Bupati Baddrut didampingi kepala Dinas Lingkungan Hidup, Amin Jabir beserta Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Pamekasan, Supriyanto serta stafnya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama wakilnya Raja’e (Tengah), didampingi Pj Sekda Mohammad Alwi, dan Kadis Lingkungan Hidup, M. Amin Jabir menunjukkan piala Anugerah Adipura. (arif/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here