Giat Penling, Polisi Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Berlalulintas

BANJARMASIN, Limadetik.com – Dalam Upaya meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat  dipagi hari, anggota Polda Kalimantan Selatan aktif turun ke jalan melakukan Pengamanan dan pengaturan Lalu Lintas khususnya dibeberapa titik vital seperti di depan sekolah yang lokasinya berada di dekat jalan raya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Dikyasa Direktorat Lalulintas Polda kalsel yang dipimpin oleh Kasubdit Dikyasa, AKBP Drs. Nina Rahmi, MM, saat melaksanakan giat pengamanan dijalan raya S. Parman No. 110, Kelurahan Pasar Lama, Banjarmasin Tengah, atau tepatnya di depan Sekolah SDN Pasar Lama I, Selasa ( 07/08) pukul 07.00 WITA.

Dalam kegiatan tersebut Unit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel, selain menyeberangkan anak sekolah, polisi juga memberikan himbauan dengan menggunakan kendaraan dinas dan pengeras suara kepada pemakai jalan untuk selalu mentaati rambu – rambu lalu lintas karena rambu lalu lintas bukan sebagai hiasan jalan.

“Bagi pengguna kendaraan bermotor roda dua agar menggunakan helm SNI dan dalam pemakain helm harus sampai berbunyi “Klik”,” ujar Kasubdit Dikyasa AKBP Drs. Nina Rahmi melalui pengeras suara.

Disampaikan oleh Drs. Nina Rahmi bahwa giat pengamanan sudah menjadi giat rutin anggota kepolisian dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui penjagaan dan pengaturan arus lalulintas. Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas serta mencegah kecelakaan yang melibatkan anak sekolah.

“Di harapakan dari kegiatan ini bisa mempengaruhi masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas di jalan raya, Selain itu juga dapat mengerti betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” kata Drs. Nina Rahmi kepada Limadetik.com saat dihubungi melalui pesan WhattsApps, Selasa (7/8) malam. (edoz/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here