https://limadetik.com/

Golkar Bondowoso Akan Gelar Musda X, Panitia Pastikan Berjalan Demokratif

  • Bagikan
IMG 20200712 WA0043

Bondowoso, limadetik.com – Direncanakan akhir Agustus 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bondowoso akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) X.

Menjelang pelaksanaan Musda tersebut panitia yang sudah dibentuk hari Kamis kemaren memastikan pelaksanaan Musda akan berjalan demokratis dan tidak ada intervensi politik dari pihak dari luar partai.

https://limadetik.com/

Menurut Ketua Panitia Yondrik SH, pihaknya sebagai panitia adalah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam pelakasanaan Musda mendatang.

Dan dirinya memastikan pelaksanannya nanti akan berjalan demokratis dan tidak ada campur tangan dari pihak luar.

“Saya pastikan demokratis dan tidak ada intervensi politik dalam Musda Ke X, karena itu komitmen kami untuk membesarkan partai, dan siapapun nantinya yang terpilih sebagai ketua DPD tentunya itu adalah pilihan terbaik bagi partai” kata Yondrik saat ditanya Limadetik.com usai rapat dengan seluruh panitia di Kantor DPD Golkar Bondowoso, Minggu (12/7/2020).

Yondrik juga berharap, bahwa panitia musda harus bisa menerapkan Independensi Etis Organisatoris.

“Independensi Etis Orgasitoris itu ada di Golkar, jadi seluruh panitia wajib untuk tidak berat sebelah, persoalan mereka mau bertarung bagaimana itu terserah mereka, karena ini adalah proses demokrasi di Partai Golkar” kata pria yang juga anggota DPRD Bondowoso ini.

Saat ditanya apakah kemungkinan ada Intervensi dari luar Partai Golkar, Yondrik menjelaskan bahwa biarkan Golkar melakukan proses Musda sendiri, jangan sampai ada orang luar.

“Kita sangat mampu dan kita juga mempunyai banyak kader, jadi biarkan Golkar bebas melaksanakan Musda sendiri, karena yang tahu dapurnya Golkar kan orang Golkar sendiri, bukan orang lain agar tidak ada gesekan di internal partai” tambah Yondrik.

Mengenai kandidat Ketua DPD Partai Golkar, pihaknya mengatakan masih dalam proses, bahkan untuk jadwal pelaksanaan masih menunggu intruksi dari Provinsi.

“Sampai hari ini masih belum ada calonnya, karena tahapan untuk pendaftaran calon masih kita proses. Untuk jadwal pastinya, yang jelas setelah 17 Agustus 2020 nanti” pungkasnya. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan