https://limadetik.com/

Gus Syef Tepilih Aklamasi Sebagai Ketua GPK, Ini Harapan Bupati Salwa

  • Bagikan
IMG 20201101 WA0079 e1604234526552
Foto: Saat sidang aklamasi GPK Bondowoso

BONDOWOSO, Limadetik.com – H. Syaiful Bahri Husnan terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-1.

Syaiful Bahri yang juga anggota DPRD Bondowoso itu terpilih secara aklamasi dalam pelaksanaan Muscab yang berlangsung di Pondok Pesantren Ibrahim Hamdani, Desa Kalitapen, Kecamatan Tapen, Minggu (1/11/2020).

https://limadetik.com/

Pria yang akrab disapa Gus Syef mengatakan, sekalipun GPK merupakan sayap partai pihaknya ke depan akan lebih memfokuskan diri pada kegiatan sosial.

Di sisi lain, juga akan dilakukan penguatan di internal GPK. Mengingat, GPK ini masih baru di kabupaten yang dikenal sebagai Kota Tape itu.

“Yang pasti kami akan mengikuti garis besar AD-ART. Karena baru di Bondowoso, maka perlu perubahan-perubahan besar. Jadi harus ada lompatan agar keberadaan dan dampaknya dirasakan masyarakat” kata Gus Syef pada Limadetik.com.

Ia mengaku Bupati Bondowoso sebagai Ketua Majelis Pertimbangan DPC PPP, sangat mendukung langkah GPK. Pihaknya pun sebaliknya, siap mengawal dan mendukung program pemerintah.

“Kami juga akan memberikan masukan, apabila ada program-program yang mungkin dianggap kurang tepat. Tentunya dengan cara yang baik dan santun” tambahnya.

Pihaknya menegaskan, bahwa usai Muscab ini akan dilaksanakan Musancab di tingkat kecamatan dan musyawarah ranting, di 23 kecamatan yang ada di Bondowoso.

“Di GPK ini ada Srikandi dan Brigade Ka’bah ini ditargetkan anggotanya minimal 15-20 orang per desa” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Salwa Arifin, usai membuka Muscab ke-1 itu, mengatakan, bahwa dirinya mendukung penuh keberadaan GPK ini. Bahkan, dirinya mengaku seandainya tak melanggar aturan dulunya hendak membentuk GPK sejak dua tahun lalu.

“Makanya saya senang sekali ketika mendengar akan digelar Muscab GPK ke-1” jelas Bupati.

Ia pun berpesan agar ke depan hendaknya GPK bisa turut eksis dalam memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Bondowoso.

Selain itu, GPK juga diminta untuk bergerak dalam membesarkan PPP.

“GPK Harus terus bergerak untuk membesarkan Partai Persatuan Pembangunan,” pungkasnya.

Tampak turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Bondowoso yang sekaligus Ketua DPC PPP Bondowoso Buchori Mun’in, Ketua DPC PPP Situbondo Zeineyeh, Ketua PW GPK Jatim Muhammad Chozin, Wakil Ketua DPW Jatim Imam Thahir, serta Ketua Fraksi PPP DPRD Bondowoso Andi Wijaya, dan sejumlah Kader PPP.

Adapun pelaksanaannya sendiri terpantau mengikuti aturan protokol Covid-19.

(budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan