H-4 Lebaran, Kapal Mudik Gratis Kalianget – Kangean Bawa Hampir 400 Penumpang

para penumpang kapal expres yang hendak menuju ke pulau kangean (foto : hoky)

SUMENEP, Limadetik.com – H-5 Idhul Fitri 1439 H kapal mudik gratis diberangkatkan dari Pelabuhan Kalianget-Kangean, Sumenep, Jawa Timur, pukul 08.15 Wib, Senin (11/6/2018).

Kapal yang membawa 396 penumpang itu merupakan kapal mudik gratis tahap pertama. Sedangkan tahap kedua juga rencananya akan diberangkatkan hari ini dengan tujuan yang sama.

“Untuk kapal mudik gratis tujuan Kalianget- Kangean tahap pertama sudah berangkat. Tahap kedua juga akan diberangkatkan hari ini,” kata petugas bagian lalu lintas angkutan laut dan usaha kepelabuhanan KSOP Kalianget, Edy Sucipto.

Untuk mudik gratis yang berangkat perdana, lanjutnya, menggunakan kapal Expres Bahari 9C dengan kapasitas penumpang 404 orang. Sedangkan jumlah penumpang tahap kedua belum diketahui jumlahnya.

Setelah kapal pertama berangkat, kini sudah disiapkan kapal Expres Bahari 1C dengan tujuan yang sama. Para penumpang sudah mulai naik ke kapal mudik gratis tersebut.

“Untuk kapal yang kedua, rencananya akan diberangkatkan pukul 10.00 Wib dari Dermaga dua, Pelabuhan Kalianget,” imbuhnya. (Hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.