PALANGKA RAYA, Limadetik.com — Dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama (Bukber), Fahrizal Fitri yang mewakili Gubernur Kalteng melaksanakan Acara Berbuka Puasa Bersama atas kerjasama Panitia hari-hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Kalimantan Tengah dan badan pengelola Mesjid Raya Darussalam tepatnya di Jl. G. Obos, juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya Mufit Saptono Subagio Minggu, (3/618) Pukul 15:30 WIB.

Pihak penyelenggara atau panitia juga
menghadirkan KH. Zainudin Rais sebagai penceramah dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama guna memotivasi serta menambah wawasan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Suasan di masjid Darussalam palangka raya saat buka bersama wakil wali kota

Wakil Wali kota Mufit Saptono Subagio,  menyampaikan terima kasih banyak kepada pihak panitia PHBI dan panitia mesjid Raya Darussalam, karena sudah mengundangnya dalam suatu kegiatan keagamaan serta kebersamaan demi menjalin tali silaturahim.

“Tentunya kita berharap kegiatan-kegiatan ini bisa memperkaya masalah keilmuan kita dan untuk pengembangan siar agama selanjutnya” ucap Mufit.

Saat awak media menanyakan terkait insentif Wakil Wali Kota menehaskan jika pemerintah kota sejak lama sudah memberikan insentif yang dimaksud selain guru agama bagi aparat desa setingkat RT juga kebagian.

“Pemerintah Kota dari semenjak sepuluh tahun terakhir sudah memberikan insentif, bukan hanya untuk guru Agama saja tetapi RT juga dikasih, mengenai persoalan bilangan-bilangan yang belum mencukupi itu kita akan menyesuaikan dengan APBD” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan terkait dengan insentif, dari Pemerintah Provinsi dan pemerintah kota sudah ada, dan itu sudah dari sejak sepuluh tahun yang lalu, karena insentif itu bagian dari penyemangat, serta untuk membantu transportasi guru-guru Agama yang sudah menjalankan tugas-tugasnya.

“Kami berharap paling tidak dengan itu semua bisa meringankan dari apa yang diberikan mereka kepada anak-anak murid selama ini.”pungkasnya. (Ris/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here