https://limadetik.com/

Hadiri Pelatihan Reportase, Begini Saran Wakil Bupati Sumenep

  • Bagikan
Hadiri Pelatihan Reportase, Begini Saran Wakil Bupati Sumenep
FOTO: Wabup Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifa saat hadir di acara pelatihan reportase jurnalistik

SUMENEP, Limadetik.com– Kegiatan pelatihan reportase yang digelar oleh limadetik.com selama dua hari di Warkop Cuan dan di tabularasa coffe, mendapat saran progres dari wakil Bupati Sumenep, Dra. Nyai Hj.Dewi Khalifah, Minggu (28/2/2021) kemarin.

Dewi Khalifah, Wakil Bupati sumenep, saat acara Pelatihan Reportase menyampaikan, sangat antusias dengan kegiatan yang berbasis edukasi, bahkan berterima kasih kepada pelaksana karena telah melibatkan pemuda dan mahasiswa kepulauan sumenep termasuk peserta umum.

https://limadetik.com/

“Alhamdulillah ternyata ada perwakilan dari kepulauan sapeken, arjasa, kangayan dan sepudi, berarti tinggal pulau talango, masalembu, raas dan pulau lainya” Kata wakil bupati sumenep yang baru saja dilantik.

Dengan adanya keterlibatan pemuda dan mahasiswa kepulauan ini, lanjut Wabup akan menjadi sinergi antara keadaan kepulauan dan daratan. “Semoga setelah pelatihan ini menjadi penulis informasi dan pelopor informasi yang valid, bukan informasi yang katanya saja” harapnya.

Ketua Muslimat NU Sumenep itu juga meminta agar setiap informasi yang akan ditulis oleh wartawan atau jurnalis hendaknya dikaji terlebih dahulu sebelum menjadi berita yang di konsumsi oleh masyarakat luas.

“Maka akan sangat tepat jika berita itu berdasarkan fakta di lapangan, sebab terkadang hal yang baik bisa menjadi jelek karena penyampaiannya yang kurang akurat. Pun sebaliknya” terangnya.

Sementara itu, Wulan suryadi mahasiswi kepulauan sapeken, sekaligus peserta kegiatan pelatihan reportase, merasa senang dengan adanya gagasan kegiatan yang focus pada edukasi jurnalistik. Ia melihat ada banyak halyang didapatkan di dalam kegitan pelatihan tersebut.

“Mendengar langsung saran bu wabub, menambah motivasi sebagai keterwakilan saya dengan teman teman dalam acara ini, semoga menjadi bekal kami dalam memberikan informasi valid, ketika berada di kepulauan nantinya” ujar Wulan

(Jrl/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan