https://limadetik.com/

Harganas ke-28, Insan Genre Sumekar Gelar Aksi Simpatik

  • Bagikan
Harganas ke-28, Insan Genre Sumekar Gelar Aksi Simpatik
FOTO: Kegiatan aksi simpatik Insan Genre Sumekar di Harganas ke-28

SUMENEP, LimaDetik.Com – Ikatan Satuan Generasi Berencana (Insan Genre) Sumekar, Gandeng, Remaja Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28, Selasa (29/6/2021).

Abd Gafur, Ketua umum Ikatan Satuan Generasi Berencana (Insan Genre) Sumekar, menyampaikan, aksi simpatik dilaksanakan, dengan tujuan memperingati hari keluarga nasional ke-28 Tahun 2021. Diikuti perwakilan oleh Duta Generasi berencana dan Pusat informasi konseling remaja (PIK-R) Se-Kabupaten Sumenep.

https://limadetik.com/

“Pada aksi simpatik Harganas ke 28 ini, Kami juga memberikan souvenir piring gizi yang berisi sayur, buah dan stiker informasi gizi seimbang” katanya.

Lebih lanjut, Gafur menerangkan, kegiatan yang bertajuk, keluarga keren cegah stunting itu, sengaja disuguhkan pada momentum Harganas ke 28. Guna menindaklanjuti, mandat Presiden Republik Indonesia, Kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tentang pelaksanaan dalam penanganan, penurunan angka stunting.

Sementra itu, Moh Kadarisman Plt. Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Kabupaten Sumenep, menjelaskan, giat aksi simpatik merupakan puncak kegiatan Harganas ke 28 Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Insan Genre Se-Jawa Timur.

“Rangkaian kegiatan Harganas ke 28, yang sudah kami lakukan, salah satunya, pemberian advokasi dan pendampingan pada calon pengantin, pendataan keluarga serta sosialisasi pencegahan stunting” jelas kadarisman, saat diwawancara melalui telepon seluler pribadinya.

Pihaknya, tambah Kadarisman sangat mengapresiasi kepada Insan Genre Sumekar, yang sudah mensukseskan, iegiatan Harganas ke 28 Tahun 2021, Dengan sukses dan sesuai protokol kesehatan.

“Semoga melalui kegiatan ini, pesan penting dari Harganas ke 28, dapat dipraktekkan pada lingkungan keluarga dan ditransfer kepada masyarakat lainnya” tukasnya.

(Jrl/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan