https://limadetik.com/

Turun ke Rumah Warga, PMK Sosialisasikan Prokes Bagikan Obat-obatan

  • Bagikan
Turun ke Rumah Warga, PMK Sosialisasikan Prokes Bagikan Obat-obatan
FOTO: Arifin Ketua PMK saat memberikan obat-obatan rumah warga di Desa Mandung Kecamatan Kokop

BANGKALAN, LimaDetik.Com – Empat Kecamatan di Kabupaten Bangkalan berstatus Zona Merah Covid-19. Ke-empat nya yakni Kecamatan Sepuluh, Tragah, Burneh dan Kecamatan Geger.

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah dan masyarakat agar Zona Merah tak terus merambat ke Kecamatan lain.

https://limadetik.com/

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Persatuan Mahasiswa Kokop (PMK), yang turun ke Desa-desa untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya Protokol Kesehatan.

Selain memberikan pehaman tentang pentingnya Prokes, PMK juga memberikan bantuan kepada warga yang sakit dan enggan berobat ke Puskesmas ataupun Rumah Sakit.

“Kami melaksanakan koordinasi dengan muspika kecamatan kokop dan di lanjut bagi-bagi masker di pasar dupok,” Kata Arifin Ketua PMK, Selasa (29/06/2021).

Setelah membagikan masker pasar, Arifin lantas membagi anggotanya menjadi beberapa tim.

Mereka lantas bergerak ke pelosok Desa, seperti ke Desa Mandung dan 12 Desa lainnya di Kecamatan Kokop.

“sosialisasi di setiap desa dan memberikan vitamin kepada masyarakat yang sakit bahkan kami mendata masyarakat yang sakit di 13 desa di kecamatan kokop” ungkapnya.

Usaha ini kata Arifin, Hanya langkah kecil yang bisa dilakukan oleh Mahasiswa dalam membantu masyarakat ditengah pandemi Covid yang kembal8 mengganas.

“Targetnya adalah masyarakat di pelosok desa yang masih minim tetang kesadaran masyarakat terkait prokes dan vaksinisasi, karena meraka takut divaksin,” imbuhnya.

(yudi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan