oleh

Hari Ini, MPR Madura Raya akan Audiensi dengan APIP Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Majelis Pemuda Revolusi (MPR) Madura Raya akan menggelar audiensi dengan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Kabupaten Sumenep, Senin (26/10/2020).

Ketua Umum Majelis Pemuda Revolusi (MPR) Madura Raya, Noval mengatakan, mereka bersama beberapa anggotanya akan mendatangi APIP untuk mempertanyakan kasus yang PNS atau ASN yang selama ini ditangani APIP.

“Kami ingin mempertanyakan keseriusan APIP, dimana ada berapa kasus yang masuk ke APIP sejak 2015 sampai 2020 dan sudah berapa kasus yg diselasaikan. Dan kita minta bukti dokumennya jika memang ada selesai atau tuntas” kata Noval kepada limadetik.com.

Menurut mantan aktivis HMI lancaran ini, pihaknya sudah lama mengetahui beberapa kasus yang yang terjadi di lingkungan Pemerintah Sumenep yang oleh pihak kejaksaan diserahkan ke APIP karena dianggap masih ranahnya APIP untuk memproses kasus tersebut.

“Sudah lama kami mendengar keberadaan APIP di Sumenep, namun kita semua tahu kasus mana saja yang sudah diselesaikan pihak APIP. Sebab jika berbicara aparatur negara di Sumenep ini sepertinya ada banyak kasus yang terjadi, salah satunya adalah kasus dugaan pungli di Puskesmas Pragaan beberapa waktu lalu dan masih banyak yang lainnya” tukasnya.

Pertemuan MPR Madura Raya bersama APIP Sumenep direncanakan sesuai jadwal siang ini Jam 13.00 Wib. Mereka (MPR Madura Raya) sudah mempersiapkan beberapa pertanyaan yang akan disampaikan ke pihak APIP.

(yd/yd)

Komentar

Berita Terkini