Daerah

Atensi Keamanan dan Ketertiban, IMKS Lakukan Audensi bersama Polres Sumenep

×

Atensi Keamanan dan Ketertiban, IMKS Lakukan Audensi bersama Polres Sumenep

Sebarkan artikel ini
Atensi Keamanan dan Ketertiban, IMKS Lakukan Audensi bersama Polres Sumenep
Aktivis IMKS usai beraudiensi dengan Polres Sumenep

Atensi Keamanan dan Ketertiban, IMKS Lakukan Audensi bersama Polres Sumenep

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Ikatan Mahasiswa Kangen Sumenep (IMKS) menggelar audensi dengan Polisi Resort (Polres) Sumenep pada Selasa 11 Juni 2024. Audensi tersebut dilakukan untuk mendorong pihak kepolisian dalam penegakan hukum di Kepulauan Kangean dan sekitarnya.

Saat melakukan audensi para mahasiswa yang mengatasnamakan Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS) ini ditemui langsung oleh Iptu Agus anggota Satreskrim Polres Sumenep.

Fahriansyah, koordinator audiensi mengatakan, kompleksitas permasalahan di kepulauan Kangean yang cukup tinggi. Mulai dari kriminalitas, Narkotika, Miras serta akhir-akhir ini marak terjadi kekerasan seksual tidak terkecuali di Kepulauan Kangean sendiri. Tentu permasalahan ini menjadi keresahan masyarakat Kepulauan Kangean.

“Penegakan hukum yang ada di Kepulauan Kangean perlu ada ketegasan, mengingat bagaimana beberapa kasus pelanggaran hukum yang tidak jelas secara penyelesaiannya” katanya.

Menurut Fahriansyah, tingginya kriminalitas dan kekerasan seksual yang terjadi tentunya ada sebab yang menimbulkan permasalahan tersebut terjadi. “Banyaknya peredaran barang haram di kepulauan Kangean menjadi sumber masalah yang cukup serius yang berdampak kepada masalah lainnya” ungkapnya.

Sementara itu, Afiq Afandi, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS) mengatakan tugas pokok dari pada pihak kepolisian yakni pemeliharaan keamanan dalam ketertiban masyarakat, maka perlu adanya tindakan preventif untuk mencegah masalah tersebut terjadi kembali. “Miras, peredaran narkotika menjadi bagian titik fital dalam indikator permasalahan ini” ucapnya.

Di tempat yang sama, Iptu Agus menyampaikan bahwa dari pihak Polres Sumenep komitmen terus mengupayakan penyelesaian dari masalah yang ada, namun kami berkerja sesuai dengan prosedur yang ada.

“Kami hanya bisa menunggu laporan dari pihak terkait. ditambah lagi dengan kurangnya personel dari Polsek Kangean maupun Polres Sumenep membuat kami kelimpungan” jelasnya.

Namun, dari pihak kepolisian lanjut Iptu Agus mengajak masyarakat khususnya mahasiswa sebagai penyambung lidah masyarakat untuk bersama-sama menaruh perhatian terhadap masalah yang ada untuk menyampaikan segala bentuk informasi yang ada mengenai keamanan.

“Jadi kami meminta untuk saling bekerjasama dengan teman-teman IMKS dikarenakan informasi yang ada tidak semua dapat kami jangkau” pungkasnya.

× How can I help you?