Hari Ini, Presiden Jokowi akan Lantik Idrus Marham Jadi Mensos

Red: Rudy

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

JAKARTA, Limadetik.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik menteri baru di jajaran Kabinet Kerja pada hari Rabu (17/1) pagi ini. Selain melantik menteri, Presiden Jokowi juga akan melantik Kepala Staf Angkatan Udara yang baru untuk menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dalam surat undangan berkop Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia yang beredar, hari ini dijadwalkan Presiden Jokowi akan melantik Menteri Kabinet Kerja sisa masa jabatan periode 2014-2019. Presiden juga akanb melantik anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan Kepala Staf Angkatan Udara. Pelantikan akan dilaksanakan di Istana Negara, pukul 09.00 WIB.

Seperti diketahui, posisi Menteri Sosial akan kosong setelah Khofifah Indar Parawansa mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Gubernur dalam Pilkada Jawa Timur. Posisi Mensos dikabarkan akan diisi oleh Idrus Marham. Idrus sendiri sudah hadir di Istana Negara. Namun Idrus enggan berkomentar lebih banyak saat ditanya soal pelantikan menjadi Mensos.

“Nanti tunggu dulu proses di dalam,” katanya, Rabu (17/1).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko bakal dilantik sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki. Sedangkan Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar akan dilantik sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres).

Sementara posisi KSAU akan diisi oleh Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI AU (Waksau) “Iya betul demikian (Yuyu Sutisna jadi KSAU baru),” ungkap Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayjen M. Sabrar Fadhilah kepada awak media melalui sambungan telepon, Rabu (17/1). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here