https://limadetik.com/

Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-490 “Pemekasan Reborn, Desaku Maju, Pamekasan Hebat”

Bangun Ekonomi e1606523655299
Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam saat menyampaikan pidatonya pada Upacara Peringatan Hari Jadi Pamekasan ke-490 di Lapangan Pendopo Ronggosukowati

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Momentum Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Pamekan ke-490 menjadi sebuah spirit pendorong bagi Bupati Baddrut Taman, untuk tambah memajukan Kota dengan sebutan Gerbang Salam. Bupati ingin pemkab pamekasan lebih meningkatakan dari segi pembangunan, ekonomi, pendidikan dan sosial politik.

Begitu yang dikatakan Baddrut Taman, saat menyampaikan pidatonya pada ucapara dalam rangka menyambut hari jadi kabupaten pamekasan yang ke 490 dengan tema “Pamekasan Reborn, Desaku Maju, dan Pamekasan Hebat” di Lapangan Pendopo Ronggosukowati, Selasa (3/11/2020) pagi.

https://limadetik.com/

“Saya meminta, dengan tema ini dapat memacu semangat kerja kita semua dan semoga Allah, SWT memberi kekuatan agar kita bisa melanjutkan perjuangan Ratu Ronggosukowati menjadi Pamekasan hebat yang Rajjah, Bhajjrah, tor Parjhugah,” ucap Baddrut Tamam.

Menurutnya, Pamekasan Reborn dengan model tidak mengabaikan 5 (lima) skala prioritas, selain Pendidikan dan Kesehatan. Pihaknya fokus di bidang ekonomi, setelah efek dari pandemi Covid 19.

“Di samping itu juga dapat mendorong sektor ekonomi, sebagai upaya meningkatkan daya beli masyarakat dan mengatasi lambat perputaran ekonomi hingga ke tingkat bawah” terang Bupati muda ini.

Lebih lanjut mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dua periode ini, salah satu modelnya, mencetak wirausaha baru, mengadakan pelatihan kepada pemilik IKM dan alokasikan dana Rp. 5 miliar dari APBD perubahan 2020 untuk dipinjamkan, dengan bunga cukup 1 persen, 5 persen dibayar Pemkab.

“Pemkab pamekasan akan menjajaki kerjasama lembaga pendidikan, seperti STPDN, Akpol, Akbri dan PT lain, mengirim anak sehat, cerdas dan berprestasi dibiayai Pemkab Pamekasan, itu bertujuan untuk mencetak generasi handal di masa depan” ungkapnya.

Bupati yang menjadi idola milenial ini juga menegaskan, bahwa anak sehat dan cerdas, kepingin melanjutkan jadi Polisi, Tentara, pemimpin dan dokter. itu semua sebut Bupati akan difasilitasi dan diberi beasiswa untuk melanjutkan. Sebab ke depan sumber daya manusia diutamakan.

Program infrastruktur lanjutnya lagi, yakni membangun jalan dari Kecamatan Pegantenan hingga Kecamatan Batumarmar. Dan Pemerintah menyedia dana stimulus untuk biaya produksi pertanian. Misalnya, pengolahan tanah, bibit dan pupuk.

“Ke depannya kita sangat membutuhkan dan mengutamakan sumber daya manusia, dinamika sosial politik di kabupaten Pamekasan yang tertib dan aman. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepala Ulama, para tokoh agama, aparat penegak hukum, khususnya saudara Raja’e, Wakil bupati Pamekasan sudah dan bersama melanjutkan program pembangunan menuju Pamekasan hebat, dan ini terus kita lakukan bersama sama untuk ke depannya” pungkasnya.

(Arif/Adv)

Tinggalkan Balasan