banner 728x90

Pemkab Pamekasan Gelar Tahlil dan Doa Bersama

  • Bagikan

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Sejak awal Januari 2021 banyak ulama dan orang-orang Alim di indonesia berpulang (wafat) salah satunya di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Duka yang dalam atas wafatnya RKH Abdul Hamid bin Ahmad Mahfudz Zayyadi pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-bata.

Atas wafatnya RKH.Abdul Hamid bin Ahmad Mahmud Zayyadi, pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata. tersebut, pemerintah Pabupaten Pamekasan membuat tradisi baru dengan melaksanakan doa dan tahlil bersama di Pendopo Agung Ronggosukowati dan di semua kantor kecamatan se Pamekasan, Minggu (17/1/2021).

Bupati Pamekasan yang memipin tahlil dan doa bersama ini mengatakan bahwa Tahlil dan Doa bersama ini akan berlangsung selama 7 hari kedepan atau hingga 22 Januari 2021.

“Tahlil dan Do’a bersama ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para staf ahli dan asisten sekda, para Pimpinan OPD serta para staf di Lingkungan Pemkab Pamekasan” kata Bupati Pamekasan, Ra Baddrut Tamam, Senin (18/1/2021).

Bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam, dalam sambutan setelah selesainya Tahlil dan Doa bersama menyampaikan bahwa acara Tahlih dan do’a bersama ini akan dilaksanakan di 14 titik di Pamekasan yaitu di Mandapa Ronggosukowati dan 13 Kecamatan sekabupaten Pamekasan.

“Selain itu acara Tahlil dan Do’a bersama ini akan menjadi tradisi baru jika ada Ulama dan Pejabat yang telah Meninggal Dunia. Acara doa dan tahlil ini sudah dilaksanakan pada saat wafatnya Bapak Wakil Bupati Pamekasan menjelang Pergantian Tahun 2020 ke 2021″ teragnya.

Buapati Baddrut juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Lurah dan Kpala Desa yang di Kabupaten Pamekasan, karena ikut mendukung program tersebut.

Untuk lurah dan kades terima kasih jika setiap ada tokoh dan ulama di desa dan kelurahannya masing-masing juga mengadakan doa dan tahlil untuk para tokoh dan ulama yang wafat. Dan berdoa semoga para tokoh dan ulama serta masyarakat pamekasan mendapat kesehatan dan panjang umur. Aamiin” tukasnya.

(rif/yd)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan