https://limadetik.com/

HIPMI Pamekasan Santuni Anak Yatim Piatu

Penulis: ArifEditor: Wahyu
  • Bagikan
HIPMI Pamekasan Santuni Anak Yatim Piatu
FOTO: Ketua HIMPI Pamekasan Qosim Asy'ari saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu

PAMEKASAN, Limadetik.com — Momentum bulan Muharram 1443 Hijriah menjadi momentum emas bagi Pengusaha Muda dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, salah satunya menyantuni puluhan anak yatim yang dilakukan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pamekasan dalam rangka memperingati 10 Muharram dan HUT RI ke-76 di Aula Sekretariat HIPMI Jl Dirgahayu Pamekasan, Rabu (18/8) sore.

Acara yang penuh hikmah tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus HIPMI, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

https://limadetik.com/

Ketua HIPMI Pamekasan, Qaiyim Asy’ari melalui Koordinator Acara Santunan Anak Yatim Abd Hakim mengatakan, Muharram adalah bulan tarbiyah, bulan sakral dan satu di antara empat bulan yang Allah SWT mewajibkan hamba-Nya untuk menghormatinya. Karenanya menyantuni anak yatim adalah perbuatan yang baik.
Bulan Muharram adalah bulannya anak yatim, hari rayanya anak yatim, hari kebahagiaannya anak yatim

“Mudah-mudahan pemberian santunan ini bisa membahagiakan anak-anak yatim di Pamekasan Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, barang siapa memberikan santunan kepada anak yatim piatu di bulan Muharam ini, Insya Allah akan mendapatkan pahala” ungkap pengusaha muda itu.

“Saya sampaikan terimakasih atas partisipasinya kepada sahabat sahabat pengusaha muda Ketua Asosiasi Garansi Ach Kusairi, Manajer Lazizmu Khairul Jannah, manejer Wardah Foundation, Owner RM Berteman Novi Kamalia, dan lainnya” imbuhnya.

Terpisah, Sekjen HIPMI Pamekasan Hernan Mohni menyampaikan santunan yatim piatu tersebut dilaksanakan dalam rangka wujud syukur penuh berkah suksesnya pengusaha muda yang tergabung di HIPMI.

Kegiatan Santunan ini ada yang formal dan non formal, kegiatan formal anak yatim diundang untuk hadir mengikuti rangkaian acara istighosah dan memperingati HUT RI dan non formal tidak menghadirkan anak yatim tapi mereka tetap dapat bingkisan sebagai mana mestinya.

“Kami berkeinginan agar kegiatan tersebut dapat dijadikan sebuah kebiasaan dalam hidup, sebab Fadhilah dan karomah di bulan Muharram sangat melimpah“ kata pemuda YouTubers tersebut. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan