https://limadetik.com/

HMI Cabang Sumenep Gruduk Gedung DPRD, Ratusan Personel Polisi di Siagakan

  • Bagikan
AddText 10 08 09.35.41
Suasana saat aksi berlangsung di depan Gedung DPRD Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Ratusan personel Kepolisian dari Polres Sumenep dan Polsek Sumenep Kota diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa oleh aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Gedung DPRD Sumenep, Kamis (8/10/2020).

Dari pantauan limadetik.com di lapangan, terdapat ratusan personel kepolisian yang disiagakan dengan dikelilingi kawat berduri di depan kantor DPRD Sumenep.

https://limadetik.com/

Dalam orasinya, M.Toriq, Korlap aksi HMI Cabang Sumenep menyampaikan bahwa UU Omnibus Law Cipta Kerja ini memuat 11 klaster pembahasan sehingga hal ini bisa berpotensi memiliki dampak sistemik.

“UU Omnibus Law ini telah mencederai dan berpotensi mencekik rakyat kecil terutama para pekerja” katanya.

Toriq meminta DPR RI melalui DPRD Sumenep agar membatalkan UU Omnibus Law yang baru saja disahkan. Karena menurutnya banyak pasal di dalamnya yang sengaja dibuat untuk melemahkan para pekerja dan menguntungkan perusahaan.

“Maka, atas dasar ini kami meminta kepada DPRD Sumenep meminta kepada pemerintah pusat atau DPR RI untuk segera membatalkan dan menarik kembali pasal-pasal yang dinilai akan banyak merugikan rakyat kecil khususnya para pekerja” tegasnya meminta.

Setelah melakukan orasi beberapa, para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumenep dari beberapa perwakilan kampus yang ada melakukan pembacaan surat yasin sebagai tanda telah meninggalnya nurani wakil rakyat yang ada di DPR RI dan DPRD Sumenep. (yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan