https://limadetik.com/

Hujan Deras, Sumenep Dikepung Banjir

  • Bagikan
IMG 20210105 150538 e1609834247975
Foto: pengguna jalan dr.cipto area kantor pemkab sumenep

SUMENEP, LimaDetik.Com – Hujan deras guyur kota Sumenep, Jawa Timur, bebarap akses jalan khususnya di seputaran kota dikepung banjir.

Dari pantauan media ini di lapangan, titik yang mengalami air berlebih diantaranya Jalan Trunojoyo tepatnya depan kantor Dispendukcapil dan jalan Basuki Rahmat.

https://limadetik.com/

Selain itu, jalan Adirasa dan MH Thamrin serta di jalan dr. Cipto khudusnya area pintu masuk Kantor Bupati Sumenep, juga tak luput dari banjir.

Ali, salah satu pengguna jalan yang melintasi area kantor Bupati Sumenep mengatakan, dirinya sedikit kesulitan mencari jalan yang tidak terkena banjir karena hampir semua akses jalan di kota tergenangi air setinggi 40-50 centi meter.

“Hujannya tidak begitu lama sih, tapi turunnya dua kali. Namun banjirnya ini yang menutupi hampir semua jalan yang ada di kota sumenep, jadi saya kesitan mau lewat mana ini mas” katnya, Selasa (5/1/2021).

Memang lanjut Ali, ada Sebagian mobil dan motor yang tetap memaksa melewati terjangan air di titik-titik tersebut. Tetapi sebagian yang lain ada yang berhenti karena khawatir mogok termasuk dirinya, apa lagi jika kendaraan matic.

“Kalau saya sih tetap tidak pasrah menerobos, karena takut kebapa-kenapa. Dan di depan sana ada sepeda yang sudah mogok tuh mas” tarangnya saat berhenti di trotoar jalan dr.Cipto.

Kendati hujannya sudah berhentuli, namun dari pantauan air masih tetap menggenangi beberapa ruas jalan. Tak berselang lama hujan kembali turun hingga memaksa para pengguna motor untuk menepi mencari tempat berteduh.

(Yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan