oleh

Ibu – ibu Muslimat NU DKI Jakarta Bersama BKOW DKI Gelar Baksos Donor Darah

JAKARTA, Limadetik.com – Dalam rangka kegiatan kepedulian sosial dan kemampuan terhadap masyarakat yang senantiasa membutuhkan darah di saat pandemi ini. Sejumlah Ibu Muslimat NU DKI Jakarta gelar bakti sosial donor darah bersama Badan Kerjasama Ornisasi Wanita (BKOW).

“Kegiatan donor darah tersebut Muslimat NU DKI Jakarta bekerjasama dengan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) DKI Jakarta untuk memberikan edukasi bagi masyarakat khususnya di DKI bahwa betapa pentingnya donor darah dilakukan disamping bisa membantu orang yang membutuhkannya” kata Sekretaris Muslimat NU DKI Jakarta, Yayah Ruchyati, Minggu (13/9/2020).

Menurut Yayah, sapaan akrabnya, dengan kampanye sosial ini Muslimat NU DKI, berharap agar kesadaran masyarakat terhadap urgensi kebutuhan kantong darah, semakin meningkat. Terlebih penting yaitu untuk menghilangkan stigma yang berkembang bahwa donor darah di masa pandemi ini berbahaya.

“Pastinya dalam melakukan donor darah setiap petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, begitu juga pendonor yang wajib menggunakan APD minimal masker. Tidak hanya itu serangkaian protokol kesehatan untuk menjaga keamanan dan kebersihan juga diterapkan ketat dalam pelaksanaan donor darah di BKOW” tuturnya.

Salah satu Muslimat NU saat di donor darahnya

Hal senada juga disampaikan salah satu Ketua PW Muslimat NU DKI Jakarta sekaligus Ketua satu BKOW bidang Organisasi Ibu Ny.Hj Maghfiroh, bahwasanya donor darah di tengah pandemi saat ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Sebab semua peserta donor darah maupun petugasnya sudah ketat dengan protokol kesehatan.

“Kita tidak perlu terlalu takut untuk ikut donor darah di tengah situasi pandemi, sebab kita semua yang tergabung di BKOW ini termasuk dokternya sudah pasti taat pada protokol kesehatan. Jadi kami yakin kita semua aman dari covid” terangnya.

Kegiatan donor darah yang berlangsung di Kelurahan Menteng Atas, Jakarta Selatan tersebut menurut Ibu Maghfiroh diikuti sebanyak 245 Ibu-ibu termasuk Muslimat NU DKI Jakarta 10 orang. Dan dihadiri langsung ibu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ellisa Sumarlin.

“Alhamdulillah acara donor darah ibu-ibu Muslimat dihadiri langsung Ketua BKOW Ibu Ellisa Sumarlin, sekaligus istri dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Semoga kegiatan sosial donor darah ini akan terus berlanjut” imbuhnya. (Yd/yd)

Komentar

Berita Terkini