SUMENEP, limadetik.com – Pasangan muda-mudi bukan muhrim kembali diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur di salah satu kos, Selasa Pukul 01.30 WIB (29/1/2019).

Pasangan dimabuk cinta itu, diketahui yang perempuan inisial YN (26) warga Kecamatan Dungkek, Sumenep, dan MH (28), warga Kabupaten Jember. Keduanya diamankan di rumah kos yang berada di Desa Babalan, Kecamatan Batuan Sumenep.

Sebelum ditangani Satpol PP, keduanya nyaris diarak oleh warga sekitar, karena rumah kos itu disinyalir sering dijadikan sebagai tempat berhubungan layaknya suami istri.

“Awalnya masyarakat sudah menggrebek rumah kos ini, sempat juga mau diarak oleh masyarakat. Cuman karena ada yang melaporkan, kami langsung ke lokasi,” kata Kepala Bidang Ketentraman, Penertiban Umum dan Lintas Masyarakat Fajar Santoso.

Keduanya sepertinya sudah melakukan antisipasi agar perbuatannya tidak diketahui warga dan Satpol PP. Mereka mengelabuhi dengan cara menggembok pintu rumah kos dari luar. Sedangkan si pria masuk ke dalam kos melalui jendela.

“Pas kami kesana itu memang pintu depannya dikunci gembok, tapi ada jendelanya. Sehingga kemungkinan si lelaki masuk lewat jendela itu,” terangnya.

Parahnya lagi, ternyata berdasarkan data di Satpol PP, YN sudah dua kali ditangkap penegak perda dengan kasus yang sama.

“Wanitanya itu sudah dua kali kami amankan dengan dugaan kasusnya juga sama. Tapi kalau yang ditangkap pertama kali itu kami limpahkan ke Dinsos karena dia tidak mengantongi identitas,” bebernya.

Saat ini keduanya masih diamankan di Kantor Satpol PP Sumenep dan akan dilakukan pemanggilan terhadap kedua orang tuanya. Termasuk dibuatkan surat perjanjian agar yang bersangkutan tidak melakukan hal yang sama.

“Kami akan menyampaikan ke orang tua YN, agar segera dinikahkan, supaya ada tanggungjawab juga dari pihak yang laki-laki,” sarannya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here