Indonesia Kembali Berduka,Seorang Ulama Besar Sayyidil Walid Habib Abdurrahman Alhabsyi Kwintang Kembali Ke Rahmatullah

Habib Abdurrahman Alhabsyi Kwintang

JAKARTA, Limadetik.com – Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un..Indonesia kembali berduka atas kepergiannya Seorang Ulama besar kehadirat Sang Kholik, Sayyidil Walid Al Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Alhabsyi Kwitang tutup usia. Habib Abdurrahman meninggal di RS Haji Pondok Gede pukul 19.55 atau bada Isya, dalam usia 76 tahun, Senin (15/1/2018)

Beliau diketahui sakit komplikasi yang sudah berlangsung sejak lama.

“Telah berpulang ke Rahmatullah Habibana Abdurrahman bin Muhammad Al Habsy. Ya Allah, berilah rahmat kepadanya, dan tempatkanlah di tempat yang mulia. Semoga Almarhum meninggalkan kita dalam husnul khatimah. Yuk semuanya kirimkan doa untuk beliau,” tulis Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno dalam akun Facebook resminya.

“Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un Telah berpulang ke Rahmatullah, Guru kita Sayyidil Walid Alhabib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Alhabsyi Kwitang….lahul fatehah,” twit Ustaz Ahmad Alhabsyi di akun Twitter resminya.

“Meninggalnya ulama adalah musibah yg tak tergantikan, & sebuah kebocoran yg tak bisa ditambal. Wafatnya ulama laksana bintang yg padam. Meninggalnya 1 suku lbh mudah bagi saya drpd meninggalnya 1 org ulama. (HR. ath-Thabarani),” tambah Ustaz Ahmad Alhabsyi.

Habib Abdurrahman merupakan pimpinan dan juga penerus Majelis Taklim Habib Ali Alhabsyi Kwitang. Setiap hari Minggu pagi, ribuan jemaah baik dari Jakarta maupun dari luar Jakarta hadir dalam pengajian rutin tersebut.

Kediaman beliau di Kwitang sering didatangi petinggi negara. Baik yang baru mencalonkan diri maupun yang sudah menjabat posisi penting di negeri ini.(ded/mrdk/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here