https://limadetik.com/

Ini Penyebab Perahu Nelayan di Pulau Raas Meledak Hingga Hancur

  • Bagikan
Ini Penyebab Perahu Nelayan di Pulau Raas Meledak Hingga Hancur
FOTO: Kepingan perahu nelayan di pulau raas sesaat setelah meledak

SUMENEP, LimaDetik.Com – Kejadian naas menimpa nelayan di Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur setelah sebuah perahu meledak dan hancur berkeping-keping.

Kejadian tersebut bermula saat beberapa orang Anak Buah Kapal (ABK) sedang memperbaiki mesin. Perahu nelayan tersebut sedang berlabuh di pelabuhan lama desa brakas, Kecamatahn Raas, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

https://limadetik.com/

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti Sutioningtyas mengatakan, saat itu perahu nelayan tersebut sedang berlabuh sekira pukul 05.30 WIB, dan nakhoda sedang memperbaiki mesin yang sedang rusak. Nosra (40) nakhoda perahu warga Desa Brakasw Barat meminta salah satu ABK untuk membuatkan kopi, tak lama kemudian tiba-tiba terjadi ledakan.

“Penyebab kejadian ledakan diperkirakan berasal dari kompor Gas LPG yang dipakai memasak air untuk membuat kopi” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti Sutioningtyas, Sabtu (13/3/2021).

Baca juga: Laka Lantas Beruntun Libatkan Tiga Pelajar di Sumenep

Selain Nosra, nakhoda perahu Sumber Barokah ada juga tiga ABK lainnya yang mengalami kejadian naas tersebut yakni Syaiful (34) dan Hosen (28) masing masing warga desa brakas barat dan Jumadi (25) warga desa brakas, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep Jawa Timur.

Lebih lanjut Widi mengatakan, dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun Nosra mengalami patah tulang, Jumadi (25) luka dalam pada punggung bagian belakang kemudian Hosen (28) luka bagian pelipis mata bagian kiri serta lengan bagian kiri. Sementara Sayiful (34) luka bakar bagian tangan hingga kaki dan punggung.

“Untuk perahunya hancur berkeping keping tidak ada yang bisa diselamatkan. Tidak ada korban jiwa tapi semua mengalami cidera dari luka hingga terbakar” tukasnya.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan