https://limadetik.com/

Innalillah, Selamat Jalan Syech Ali Jaber

  • Bagikan
syech ali jaber
Foto: Syekh Ali Jaber (sumber foto: google)

LIMADETIK,com – Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji,un, pedakwah kondang asal kelahiran Kota Madinah Syech Ali Al-Jaber kini telah tiada dan pergi untuk selama lamanya.

Kabar kepergian Syech yang dakwah nya penuh keteduhan ini membat warga Indonesia menjadi berduka, pasalnya sebelum meninggal, Almarhum sempat di rawat di sebuah Rumah Sakit karena covid-19 dan kondisinya dinyatakan sudah semakin membaik.

https://limadetik.com/

“Alhamdulillah wa syukurillah, berdasarkan laporan observasi medis harian, keadaan Syekh Ali Jaber hari ini selasa 5 januari 2021 menunjukkan perkembangan yang amat baik,” jelas Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi, Selasa (5/1/2021) minggu lalu.

Sebelum itu, Syech Ali Jaber juga pernah berpesan pada keluarganya (Istri dan anak anaknya) agar kelak ia meninggal untuk bisa di makamkan di Lombok karena di sana dirinya pertama kali berdakwah.

“Pertama saya berjuang pertama memang di Lombok. Anak saya lahir di Lombok. Salah satu kakek saya meninggal, mati syahid karena lawan penjajah Jepang di Lombok. Maka salah satu kakek, ayah dari ibu saya sendiri, termasuk dia juga kelahiran di Indonesia, Bumiayu, dan juga adiknya juga kelahiran Lombok,” kata Syekh Ali Jaber, sebagai dilansir dari laman Republika, Kamis (14/1/2021).

Kepergian Syech Ali Jaber selain membuat bangsa ini kehilangan figur tokoh ulama yang selalu menyampaikan dakwah dengan penuh kesejukan, beberapa tokoh pun merasa kehilangan akan kepergiannya. Salah satunya Ust.Yusuf Mansyur.

Ia (Ust,Yusuf Mansyur, red) salah satunya yang pertama kali memberikan kabar akan wafatnya Syekh Ali Jaber melalui akun instagram pribadinya yusufmansurnew, ia menyampaikan Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raaji’uun, Syekh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. mohon doa’nya.

IMG 20210114 135916 e1610608586210

Selamat jalan Syech Ali Jaber, semoga Allah senantiasa menempatkan mu di sisinya semoga segala ilmu yang pernah engkau berikan selama ini kepada kami (warga Indonesia) akan senantiasa kami amalkan. Aamiin yaa robb.

(yd/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan