Scroll Untuk Membaca Artikel
Daerah

Inovasi Bupati Sumenep Dongkrak Perekonomian Masyarakat Melalui Even Berimbas Naiknya Omset Pelaku UMKM

×

Inovasi Bupati Sumenep Dongkrak Perekonomian Masyarakat Melalui Even Berimbas Naiknya Omset Pelaku UMKM

Sebarkan artikel ini
Inovasi Bupati Sumenep Dongkrak Perekonomian Masyarakat Melalui Even Berimbas Naiknya Omset Pelaku UMKM
Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Womgsojudo saat menghibur pengunjung Taman Tajamara

Inovasi Bupati Sumenep Dongkrak Perekonomian Masyarakat Melalui Even Berimbas Naiknya Omset Pelaku UMKM

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Sejak awal menjabat sebagai Bupati Sumenep pada tahun 2021 lalu, H. Achmad Fauzi Wongsojudo terus melakukan gebrakan dan inovasi untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di tengah panasnya kasus covid-19 kala itu, Selasa (11/6/2024).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Namun bukan Achmad Fauzi namanya jika tidak memiliki segudang gagasan dan inovasi untuk kepentingan masyarakatnya, tak ayal satu tahun kemudian perekonomian masyarakat di Kabupaten ujung timur pulau madura itu perlahan merangkak naik, dengan bertambahnya pelaku UMKM.

Untuk mendukung itu semua, Bupati Achmad Fauzi dalam setiap tahunnya menggelar puluhan event. Bahkan pada tahun 2024 ini, Bupati yang memulai karir politiknya itu sebagai wakil Bupati tahun 2015-2020 menyediakan even sebanyak 100 lebih yang sebagian sudah berjalan.

“Kita ingin terus mendorong bagaimana pertumbahan perekonomian kita di Sumenep ini terus meningkat. Maka, dengan adanya bebeapa even selama tahun 2024 ini kita meyakini pertumbuhan ekonomi semakin bagus, terbukti melalui UMKM yang jumlahnya juga semakin bertambah” kata Bupati beberapa waktu yang lalu saat meninjau pelaku UMKM di Taman Tajamara Sumenep.

Bupati menyebutkan, dengan dilaksanakannya sejumlah even mampu mengangkat pendapatan atau penghasilan para pelaku UMKM maupun lainnya. Ini menbuktikan bagwa even berdampak signifikan untuk terus mendorong perekonomian masyarakat.

“Evan ini disamping memberikan edukasi ean hiburan kepada masyakat kita, dampak positifnya lagi adalah pelaku UMKM kita bisa menikmatinya. Kita bisa melihat geliat UMKM di Sumenep ini cukup bagus dan terus berkembang dengan baik” ucap Bupati.

Sementara itu, Linda, salah satu pelaku UMKM yang berjualan di area Taman Jajanan dan Permainan Rakyat (Tajamara) Sumenep mengakui dampak dengan dilaksanakannya event sangat luar biasa. Ia mengakui penjualan terus meningkat dan bertambah ramai karena disupport dengan sejumlah kegiatan atau even seperti pertunjukan musik dan lainnya.

“Alhamdulillah, kami harus berterimakasih kepada bapak Bupati Sumenep bapak H. Achmad Fauzi Wongsojudo, karena berkat beliaulah yang awalnya kami menolak dipindah ke sini (Tajamara, red) namun pak Bupati dengan senyum ramahnya mengatakan dulu kepada kami, bahwa tempat ini nanti akan menjadi tempat yang ramai pengunjung. Dan ternyata baru beberapa minggu benar ramai pengunjung” katanya.

Dirinya berharap, Bupati Fauzi bisa kembali memimpin di Sumenep untuk lima tahun ke depan, sehingga para pelaku UMKM di Kota Keris julukan Kabupaten Sumenep itu terus mendapatkan perhatian dan pembinaan seperti saat ini.

“Para pedagang di sini benar-benar diperhatikan oleh pak Bupati Fauzi, dikasi tempat hiburan yang mampu menarik para pengunjung untuk datang. Pendapatan kita juga terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu, daya jual dan daya beli cukup bagus. Pokoknya kami minta pak Fauzi maju lagi jadi Bupati Sumenep” pintanya sambil berharap.

× How can I help you?