Scroll Untuk Membaca Artikel
Politik

Ruang Publik Sidoarjo Gelar Dialog Publik Bacabup-Bacawabup untuk Pilkada 2024

×

Ruang Publik Sidoarjo Gelar Dialog Publik Bacabup-Bacawabup untuk Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Ruang Publik Sidoarjo Gelar Dialog Publik Bacabup-Bacawabup untuk Pilkada 2024
Tampak tiga Bacawabup sebagai narasumber, diantaranya Khulaim Junaedi dari Partai Amanat Nasional (PAN), Dedi Rahmayadi Setiawan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan Tri Susilowati yang mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta PDI-P. (zal/Limadetik)

Ruang Publik Sidoarjo Gelar Dialog Publik Bacabup-Bacawabup untuk Pilkada 2024

LIMADETIK.COM, SIDOARJO – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo 2024, mulai menarik banyak pendaftar untuk posisi Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) melalui berbagai partai politik, baik di tingkat kabupaten maupun langsung ke pusat.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Nama-nama Bacabup dan Bacawabup Sidoarjo disambut positif oleh masyarakat, yang merasa senang memiliki banyak pilihan calon pemimpin yang dianggap layak untuk memimpin Kabupaten Sidoarjo selama lima tahun ke depan.

Untuk menilai kualitas dan kapasitas para Bacabup dan Bacawabup tersebut, komunitas Ruang Publik Sidoarjo (RPS) mengadakan forum dialog publik bertema “Mencari dan Memilih Calon Pemimpin Sidoarjo” di Kedai Bu Atik, Kecamatan Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu 9 Juni 2024 kemarin malam.

Dalam forum tersebut, hadir tiga Bacawabup sebagai narasumber, diantaranya Khulaim Junaedi dari Partai Amanat Nasional (PAN), Dedi Rahmayadi Setiawan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan Tri Susilowati yang mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta PDI-P.

Ketua RPS, Sujani, menyatakan bahwa dialog publik ini adalah upaya komunitasnya untuk memperkenalkan calon-calon yang berani mendaftarkan diri di Pilkada Sidoarjo yang akan berlangsung serentak pada 27 November 2024.

Melalui dialog publik semacam ini, masyarakat dapat mengetahui visi dan misi para calon untuk membangun Kabupaten Sidoarjo selama lima tahun ke depan.

“Warga bisa langsung menguji kedalaman visi dan misi mereka, sehingga terjadi diskusi yang cukup menarik tadi,” ujar Sujani usai acara tersebut.

Dialog publik ini memungkinkan partai politik dan masyarakat umum untuk menilai calon yang layak mendapatkan rekomendasi dan layak memimpin kabupaten dengan penduduk lebih dari 2 juta orang ini.

Selain itu, acara ini diharapkan dapat meningkatkan popularitas dan elektabilitas para Bacabup dan Bacawabup yang telah aktif bersosialisasi.

“Diskusi ini juga bisa meningkatkan elektabilitas mereka jika nantinya ditetapkan oleh partai pengusung sebagai kontestan di Pilkada Sidoarjo,” tambahnya.

Sujani mengungkapkan bahwa RPS berencana menggelar acara serupa hingga masa pendaftaran Bacabup-Bacawabup ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo yang dibuka pada 27-29 Agustus 2024 mendatang.

Dia mengaku telah menghubungi para Bacabup dan Bacawabup Sidoarjo dan berencana menghadirkan narasumber yang berbeda pada setiap acara dialog publik berikutnya.

× How can I help you?