Jelang Porprov Jatim, Askap PSSI Sumenep Seleksi Pemain

SUMENEP, limadetik.com – Asosiasi Kabupaten (Askap) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sumenep, mulai menyeleksi pemain, Rabu sore (21/11/2018). Seleksi tersebut dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

Seleksi yang dilaksanakan di lapangan Mitra FC, Desa Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep. Dalam selessi itu diikuti sebanyak 300 pemain dari 40 club sepak bola yang ada di Kota Keris.

“Dari 300 orang yang mengikuti seleksi, nantinya akan dipilih sebanyak 25 orang sebagai pemain terbaik,” “kata Ketua Askap PSSI Sumenep, Hairul Anwar, Kamis (22/11/2018).

Menurutnya, PSSI hanya butuh 30 pemain, karena di Perssu sudah ada lima pemain senior. Sehingga seleksi kali hanya akan mengambil 25 pemain.

Pria yang karib disapa Hairul mengungkapkan, akan memprioritaskan pemain lokal dibandingkan pemain luar yang akan bergabung di Perssu. Karena dirinya menginginkan putra Sumenep menjadi pemain sepak bola bertalenta.

Hanya saja, sebelum bergabung dengab Perssu Sumenep, pemain dari hasil seleksi itu akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

“Ini juga kita persiapkan untuk Porprov dan Pra Porprov 2019,” terangnya.

Pihaknya menargetkan, pemain-pemain berbakat dari hasil seleksi itu, mampu
membawa Persu Sumenep untuk Promosi ke Liga 2 dan menjadi juara di Porprov Jatim 2019 Cabang Sepak Bola.

“Nantinya bagi yang terpilih, kami harapkan mampu membawa nama baik Sumenep dan juara di Porprov,” harapnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here