SUMENEP, Limadetik.com – Tim pencarian penumpang Kapal Tongkang yang jatuh di Pelabuhan Pulau Poteran, Kecamatan Talango, Sumenep,Jawa Timur,  akhirnya membuahkan hasil, Minggu (22/7/2018) pukul 01 59 Wib.

Saat jenazah dievakuasi dari laut saat ditemukan

Janazah Hadiyanto (35) Warga Dusun Lisun, Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget yang dinyatakan hilang Sabtu, (21/72018). Korban jatuh ke laut saat tidur disamping kapal yang melayani rute Kalianget-Talango dan sebaliknya.

Penumpang Kapal Tongkang di Pelabuhan Talango Sumenep Tenggelam

“Korban ditemukan diperairan pelabuhan Talango, sekitar 50 meter dari dermaga pelabuhan Talango,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, Ipda Agus Suparno.

Saat ditemukan, korban dalam kondisi mengapung. Tim langsung membawa jenazah ke dermaga. Setelah itu korban dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. Rencananya korban akan dikebumikan hari ini di pemakaman umum.

“Pihak keluarga menerima kejadian tersebut, karena itu adalah laka sendiri dan ikhlas sebagai takdir,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan media ini, Hadiyanto dikabarkan hilang setelah jatuh ke laut saat menaiki Kapal Tongkang Poskopal di Pelabuhan Pulau Poteran, Kecamatan Talango, Sabtu 21 Juli 2018 sekira pukul 02.30 Wib. Saat itu Hadiyanto diduga tertidur di samping kapal (Pondo) dan terjatuh ke laut dan terseret arus.

Kapal Tongkang Puskopal merupakan salah satu armada yang biasa dijadikan sebagai alat transportasi oleh masyarakat Kecamatan Talango menuju daratan. Dalam waktu normal dari Pelabuhan Talango ke Pelabuhan Kalianget, Kecamatan Kalianget hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. (Hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here