Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Kadinsos P3A Sumenep Ajak Semua Elemen Tekan Angka Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

×

Kadinsos P3A Sumenep Ajak Semua Elemen Tekan Angka Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Sebarkan artikel ini
Kadinsos P3A Sumenep Ajak Semua Elemen Tekan Angka Kekerasan Pada Perempuan dan Anak
FOTO: Kadinsos P3A Sumenep Drs.Achmad Dzulkarnain dalam acara diskusi panel

Kadinsos P3A Sumenep Ajak Semua Elemen Tekan Angka Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Melalui diskusi panel dengan tema “Selamatkan Perempuan dan Anak dari Degradasi Moral”, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep mengajak semua elemen tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menekan terjadi kekerasan pada perempuan dan anak.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Demikian hal itu diutarakan Kepala Dinas Sosial P3A Sumenep, Drs Achmad Dzulkarnain saat menyampaikan sambutannya dalam acara diskusi panel yang berlangsung di de Baghraf Hotel Sumenep, Selasa (28/3/2023).

“Dengan beberapa pertimbangan dan berangkat dari rasa keprihatinan serta kepedulian akan hal yang terjadi akhir akhir ini, kami merasa perlu mengajak seluruh elemen masyarkat untuk duduk bersama dalam mencari solusi untuk mengantisipasi meluasnya kekerasan pada perempuan dan anak di Kabupaten Sumenep” kata Kadinsos P3A Sumenep, Achmad Dzulkarnain.

Pihaknya kata Kadinsos akan mengajak semua tokoh agama, tokoh masyarakat dan pelaku media untuk bersama sama memberikan sosialisasi serta pengertian kepada masyarakat akan bahaya serta ancaman hukuman bagi pelaku kejahatan terhadap perempuan dan anak.

“Ke depan, kami ingin bersama sama dengan seluruh elemen untuk terlibat dalam memberikan pengertian serta pemahaman kepada masyarakat terkait kekerasan pada anak dan perempuan, sehingga ini tidak semakin menyebar dan meningkat” ungkapnya.

Bang Zoel sapaan mantan Sekretaris DPMPTSP Naker Sumenep itu juga mengingatkan kepada orang tua untuk bisa melakukan pengawasan terhadap anak anaknya, agar bisa terhindar dari segal bentuk kekerasan, serta terjaganya dari perilaku yang menyimpang.

“Orang tua punya kewajiban untuk terus melakukan kontrol terhadap anak anaknya agar tidak salah dalam melakukan sesuatu hal yang buruk maupun dalam pergaulan sehari harinya” tukasnya.

Kegiatan diskusi panel tersebut dibuka langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi, dan dihadiri Kajari Sumenep, Trimo, SH.MH sekaligus sebagai narasumber bersama Kapolres Sumenep diwakili Kanit Reskrim Moh.Sirat, nampak pula sejumlah tokoh yang hadir seperti perwakilan Ketua PCNU, Ketua DPD Muhammadiyah, serta sejumlah ketua asosiasi media di Kabupaten Sumenep.

× How can I help you?