Kadis dan Puluhan Anggota DPRD Sumenep Kompak Absen Pada Sidang Paripurna

SUMENEP, Limadetik.com – Sejumlah Kepada Dinas (Kadis) dan puluhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Jawa Timur absen pada rapat Paripurna, Jumat, (10/8/2018).

Rapat dengan agenda Penyampaian Jawaban Fraksi-fraksi atas Jawaban Bupati tentang empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hasil prakarsa DPRD itu dimulai pukul 10.30 Wib. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma.

Situasi ruang sidang paripurna tidak seperti biasanya. Sebab hampir semua Kadis tidak hadir. Mereka sebagian diwakili oleh Sekretarisnya. Meski begitu, rapat paripurna itu berjalan khidmat. Dari eksekutif dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Rasiyadi.

Berdasarkan absensi kehadiran Rapat Paripurna yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan Moh Mulki, wakil rakyat di gedung parlemen itu yang hadir hanya sebanyak 26 orang dari jumlah keseluruhan 50 orang.

“24 anggota tidak hadir. Dari 24 anggota DPRD yang tidak hadir, 16 diantaranya izin, 2 anggota DPRD berhalangan tetap, 1 anggota DPRD mengundurkan diri. Sisanya sebanyak 5 anggota DPRD tanpa keterangan,” terang Moh. Mulki.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep, menjelaskan, bahwa Kadis saat ini tidak hadir karena banyak kegiatan. Salah satunya adalah persiapan 17 Agustus-an.

“Nanti saya tanyakan ke Pak Sekda (Sekrtaria daerah). Dan mereka tidak ada yang mengantarkan bupati ke Mekkah,” katanya saat disinggung Kadis yang absen dalam Sidang Paripurna ikut mengantarkan bupati yang berangkat ke Mekkah. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here