https://limadetik.com/

Kamenag Sumenep Gelar Bimtek EDM dan e-RKAM Madrasah Melalui Zoom Meeting

Kamenag Sumenep Gelar Bimtek EDM dan e-RKAM Madrasah Melalui Zoom Meeting
FOTO: Kegiatan bimtek lewat meeting zoom

SUEMENP, Limadetik.com – Kantor Kementerian Agama (kamenag) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar Bimbingan Tekhnik (Bimtek) EDM dan e-RKAM bagi Kepala Madrasah Bendahara dan satu orang staf melalui zoom meeting (google meet), Senin (29/11/2021).

Kegiatan bimtek EDM dan E-RKAM kali ini merupakan rombongan belajar (rombel) 26 dengan jumlah peserta sebanyak 45 orang dari 15 lemba atau madrasah.

https://limadetik.com/

Asnawi, salah satu Tim Inti Kabupaten yang ikut memberikan arahan dalam kegiatan Bimbingan Tehnik (Bimtek) EDM-ERKAM mengatakan, bahwa kegiatan bimtek kali ini merupakan lanjutan dari bimtek tahun sebelumnya yang sudah dilaksanakan, baik secara daring maupun luring.

“Bimtek EDM dan RKAM ini sebenarnya adalah kegitan lanjutan, yang pernah kita laksanakan pada tahun sebelumnya, dan ini sudah rombel ke 26. Dengan kegiatan ini madrasah diharapakan bisa lebih mampu mandiri dan memiliki daya saing” katanya, setelah acara usai.

Menurut Pengawas Madrasah Kecamatan Arjasa tersebut, kegiatan ini akan dilaksanakan dalam tiga tahap, dimana tahap pertama akan membahas terkait bagaimana madrasah mengembangkan diri, ditengah semakin majunya pendidikan.

Kamenag Sumenep Gelar Bimtek EDM dan e-RKAM Madrasah Melalui Zoom Meeting
FOTO: Sejumlah peserta Bimtek Madrasah

“Acara kita bagi menjadi 3 tahap, dimana tahap pertama dilaksanakan hari ini tanggal 29 november, untuk tahap kedua dan ketiga nanti di bulan desember yakni tanggal 6 dan tanggal 13. Jadi ini untuk memaksimalkan waktu pelaksanaan” terangnya.

Sementara itu, Mieke Wijaya yang juga salah satu pembimbing dalam kegiatan bimtek tersebut tidak henti-hentinya memberikan semangat kepada peserta, agar kegiatan tersebut bisa terserap secara maksimal.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya peserta bimtek hari ini, mari kita benar-benar focus pada materi yang sudah disajikan, sehingga jika ada yang masih belum faham boleh mengajukan pertanyaan, sebab kita masih punya waktu 2 pertemuan lagi” ucapnya.

Mieke yang juga seorang Pengawas Madrasah itu meminta kepada para peserta agar tidak sungkan atau malu bertanya jika memang ada yang perlu dibahas terkait EDM dan e-RKAM.

“Monggo silahkan bertanya, atau nanti boleh ngechat saya peribadi jika ada yang ingin ditanyakan oleh peserta bimtek, namun jangan lupa, sebutkan rombelnya ya. Sebab saya juga menangani banyak rombel” pungkasnya.

Kegiatan Bimtek EDM dan e-RKAM tersebut, dimulai sejak pukul 0.8.00-10.00 Wib, sebelumnya para peserta diwajibkan untuk memperkenalkan diri dan madrasah asal.

Tinggalkan Balasan