SUMENEP, Limadetik.com – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jawa Timur, Khafifah Indar Parawansah melepas kapal mudik gratis Pemprov Jawa Timur dari Pelabuhan Kalianget, Sumenep menuju Pulau Kangean, Senin (04/06/2019).

Sebanyak 340 warga kepulauan yang akan melaksanakan hari raya Idul Fitri 1440 H di kampung halamannya ini menggunakan kapal Express Bahari 9C.

“Kolaborasi antara pemerintah pusat dengan daerah harus selalu dibangun, ya salah satunya seperti program mudik gratis ini,” kata Budi Karya Sumadi.

Dari pantauan media ini, hadir dalam pelepasa kapal mudik gratis tersebut, selain Menteri Perhubungan dan Gubernur Jawa Timur, juga ikut hadir Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Ketua Komisi V DPR RI, Kepala Dishub Provinsi Jatim, Fatah Jasin dan Plt Kepala Dishub Sumenep, Sustono.

Sementara itu, Khafifah menyampaikan terima kasih kepada Menhub RI yang telah ikut serta dalam menyukseskan program mudik gratis di jalur laut.

“Semoga program mudik gratis di jalur laut seperti ini juga bisa dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya. Kami tetap mengharap support dari pemerintah pusat,” katanya.

Pihaknya tak lupa mendoakan supaya perjalanan penumpang kapal mudik gratis berjalan lancar hingga bertemu dengan sanak keluarganya di rumah masing-masing.

“Semoga selamat. Karena tujuan utama program mudik gratis ini untuk memudahkan warga dalam perjalanan selama masa mudik lebaran 1440 H,” imbuh Khafifah. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here