https://limadetik.com/

Kapolres Sumenep Pimpin Apel Pergeseran Parsonel Pengamanan Pilkada 2020

  • Bagikan
IMG 20201208 WA0030 e1607405073298
Suasana saat Apel pergeseran personel pengamanan pilkada 2020 di Lapangan Mapolres Sumenep

SUMENEP, LimaDetik.Com – Kapolres Sumenep, AKBP Darman S.I.K, pimpin apel pergeseran personel pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020. Pada apel tersebut ada 893 personel aparat kepolisian akan mengamankan pelaksanaan Pilkada Sumenep 2020.

Dalam sambutannya, Kapolres Sumenep AKBP Darman mengingatkan, anggota Polri yang ditugaskan mengamankan TPS dan pergerakan logistik pemilu harus bersikap netral dan mematuhi protokol kesehatan.

https://limadetik.com/

“Tanpa terkecuali, anggota harus bisa menguasai situasi dan berkoordinasi. Pastikan mematuhi protokol kesehatan pada pelaksanaan Pilkada sumenep besok Rabu 9 Desember” katanya, Selasa (8/12/2020).

Lanjut AKBP Darman, pada perhelatan pilkada kali ini semua pihak, wajib mematuhi protokol kesehatan, mamakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dan termasuk memakai sarung tangan, terlebih personel yang bertugas” terangnya.

Dirinya menegaskan, keberadaan anggota Polri di TPS, bukan untuk mempengaruhi pemilih pada salah satu pasangan calon (Paslon). Maka semua personel yang bertugas memantau termasuk mengamankan.

“Personel tugasnya mengamankan, bukan mengarahkan. Hanya memantau pelaksanaannya saja. Untuk memastikan aman dan berjalan lancar,” tandasnya.

Seluruh personel sambung AKBP Darman punya tanggung jawab pengamanan, juga memastikan dan mengawal pergerakan logistik. Hentah itu pergeseran logistik dari PPK, PPS dan TPS dan selanjutnya mengawasi serta memantau.

“Tugas personel sudah jelas, yakni membantu mengamankan pergeseran logistik, dari PPK ke PPS dan selanjutnya ke TPS setelah memantau jalannya pelaksanaan pencoblosan” pungkasnya.

Sebagaimana terpantau di lapangan, dari 893 personel yang bertugas pada pelaksanaan Pilkada Sumenep 2020 merupakan gabungan anggota Polres Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan. Hari ini, sudah digeser ke TPS masing-masing dan sudah siap untuk melaksabakan tugas.

Sementara itu sebagaimana data dari pihak KPU Sumenep pada pilkada tahun 2020 telah menetapkan 2.500 TPS yang tersebar di 27 kecamatan, 4 kelurahan, dan 330 desa dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 822.320 pemilih.

Adapun pilkada sumenep tahun 2020 ini diikuti dua pasangan calon (paslon) yakni nomor urut 1 Achmada Fauzi – Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) dan nomor urut 2 Fattah Jasin – KH.Ali Fikri (Gus Acing – Mas Kiai).

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan