Kapolsek Sumbermalang Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Situbondo

Saat evakuasi pohon tumbang oleh Satgas Gabungan Pospam Pasput Polres Situbondo dibantu oleh warga, (Foto: Aka)

SITUBONDO, Limadetik.com – Pasca bencana yang menimpa di wilayah Kecamatan Sumbermalang membuat beberapa pihak tergerak hatinya untuk menyalurkan bantuan.

Saat menyalurkan bantuan 80 zak semen kepada warga yang terdampak di wilayah Kecamatan Sumbermalang, Situbondo (Foto: Aka)

Seperti halnya Kapolsek Sumbermalang menyalurkan bantuan semen sebanyak 80 sak dari Polres Situbondo kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Senin, (15.01/2018).

Musibah banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Situbondo beberapa hari yang lalu membuat Polres Situbondo tergerak untuk memberikan bantuan sosial utamanya kepada masyarakat dan fasilitas yang terkena dampak dari bencana alam yang terjadi.

Sekedar info Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH SIK MSc (Eng), turun langsung ke Kecamatan Sumbermalang pada hari Minggu, (14/1/2018) dengan bersama beberapa komunitas dari Kabupaten Situbondo untuk memberikan bantuan material bangunan berupa semen untuk perbaikan beberapa fasilitas yang rusak akibat banjir ataupun longsor.

“Dengan adanya bantuan material bangunan berupa semen ini, diharapkan bisa membantu masyarakat dalam upaya untuk perbaikan fasilitas yang telah rusak akibat diterjang banjir dan longsor”, ucap Kapolsek Sumbermalang AKP Sugiarto, S.H.

Bantuan tersebut rencananya segera digunakan untuk perbaikan sarana broadcast (bak penampung) Tirta Rengganis, perbaikan penyangga pipa air bersih, dan untuk perbaikan 3 masjid di Desa Baderan dan desa Tlogosari. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here