Karnaval Pawai Budaya di Desa Klekean Bondowoso

Tampak Ribuan Peserta Pawai Budaya Desa Klekean, Bondowoso (Foto: Djok)

BONDOWOSO, Limadetik.com – Pawai Budaya yang dihidupkan lagi yang dikemas dalam rangka Selamatan Desa, Pemerintah Desa Klekean, Kecamatan Botolinggo, guna melestarikan budaya Desa. Selasa, (16/01/2018) sekitar pukul 12.00 siang sampai selesai.

Pantauan Limadetik.com pagelaran karnaval pawai tersebut baru 2 (dua) kali diadakan tahun kemarin dan sekarang ini, pawai budaya ini sangat meriah. Masing-masing RT dan RW berlomba menampilkan kreasi yang unik serta warga tampak antusias menyambut karnaval tersebut.

Diantaranya peserta pawai menggunakan adat yang ditampilkan.Tak luput Juga pihak sekolahan yang ada di Desa Klekean juga ikut menampilkan kreasinya.

Kepala Desa Klekean, Sulatis S.Pd. mengaku, “Sangat bangga melihat antusias warganya yang ikut memeriahkan pawai budaya tersebut”.

Sulatis menambahkan, “Tujuan kita, selain memperingati Selamatan Desa, karena kegiatan pawai ini pernah beberapa tahun kemarin tidak pernah diadakan dan dalam pemerintahan sekarang ini saya hidupkan lagi”.

Sulatis mengatakan, “Kegiatan ini diikuti warga Desa Klekean dan Pemerintahan Desa serta pihak sekolahan-sekolahan yang ada di Desa Klekean. Kegiatan ini menggunakan dana murni dari warga masyarakat dan pihak Pemerintah Desa hanya membantu biaya sound system dengan terop saja”.

Lebih jauh lagi, “Ujung acara nanti akan diisi pengajian akbar yang akan digelar di rumah Kepala Desa pukul 19.00 WIB. Serta di hadiri oleh ulama-ulama, tokoh masyarakat, juga tak lupa hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir”, pungkasnya (Djok/Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here