Kecam Kekerasan Terhadap Jurnalis, PWI Pamekasan Gelar Aksi Solidaritas

PAMEKASAN, Limadetik.com – Aksi solidaritas itu untuk mengecam bentuk kekerasan dan pengeroyokan terhadap wartawan Beritajatim.com biro Jember, Oryza Ardiansyah wirawan oleh sejumlah pemain sepak bola dan oknum aparat TNI saat dirinya meliput pertandingan sepakbola antara Persid melawan Sindo Dharaka pada Liga 3 di Stadion Jember Sport Garden (SJSG), Rabu (4/7/2018) kemarin sore.

Aksi itu dipimpin langsung oleh ketua PWI Pamekasan Abdul Aziz di Monumen Arek Lancor, jln Panglima Sudirman.

“Aksi ini sengaja kami lakukan sebagai bentuk dukungan dan solidaritas, sekaligus mengecam berbagai bentuk kekerasan dan premanisme kepada wartawan. Khususnya dalam kasus yang menimpa saudara Oryza Ardiansyah Wirawan di Jember, kami mengutuk keras bentuk kekerasan itu,” kata Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz, Kamis.

Menurutnya, aksi itu dilakukan sebagai bentuk aksi keprihatinan dari insan jurnalis, karena sejatinya semua wartawan bekerja itu dilindungi oleh undang-undang.

Dalam aksi tersebut, para jurnalis Pamekasan melakukan orasi diwarnai poster bertuliskan, Stop kekerasan terhadap jurnalis, Usut tuntas kasus kekerasan terhadap Oryza Ardiansyah serta Premanisme bungkam kebebasan pers.

Bahkan dalam aksi itu juga meminta PSSI mengusut dan memberi sangsi kepada pemain dan official yang terlibat dalam pengeroyokan itu.

“Kita meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus ini, dan juga PSSI, agar memberi sanksi tegas kepada klub ataupun pemain yang terlibat dalam kasus kekerasan yang menimpa wartawan di jember,” lanjut Aziz menegaskan.

Dia menambahkan, kekerasan walau bagaimanapun adalah tindakan terlarang yang tidak diperbolehkan oleh undang-undang dimanapun. (arif/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here