Kenalkan Wisata Embung Cinta dengan Lukis Bareng

BONDOWOSO, Limadetik.com — Salah satu program Pemerintahan SABAR untuk memajukan Bondowoso melesat melalui segi pariwisata. Karena Bondowoso sangat terkenal dengan wisata alamnya yang menarik.

Ini yang membuat Kelurahan Nangkaan Kecamatan Kota mulai menggeliat memperkenalkan objek wisata yang dimilikinya. Demi mengenalkan dan mempromosikan tempat wisata tersebut, Lurah Nangkaan Bondowoso adakan Lukis bareng di wisata Embung Cinta Nangkaan, Minggu (10/2/2019).

Lukis Bareng tersebut diikuti oleh 30 seniman lukis dari beberapa komunitas sanggar lukis di Kabupaten Bondowoso, Situbondo, Jember dan Probolinggo, dengan tema melukis pemandangan sekitar wisata Embung Cinta.

Lurah Nangkaan Agus Adhadi Leono S.Ip mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang kenangan sebelum Embung Cinta direnovasi untuk dijadikan objek wisata yang lebih lengkap dan sempurna.

“Memang ajang promosi wisata ini kita laksanakan biar masyarakat luas tahu bahwa kondisi awal Embung Cinta sebelum dijadikan objek wisata yang sempurna masih seperti ini, dengan coretan kanfas yang dilakukan oleh seniman-seniman pelukis ini bisa menjadi kenang-kenangan awal mula apa ini Embung Cinta” ujar Agus usai membubuhkan coretan pertama pada kanfas.

Hal senada juga diutarakan Sinung Sudrajad selaku Anggota Komisi IV DPRD Bondowoso yang juga membawai tentang pariwisata.

Menurutnya, dengan diadakannya lukis bareng di Embung Cinta ini salah satunya adalah sebagai wadah untuk mengapreasi para seniman lukis membuat karyanya.

“Kegiatan ini selain menjadi wadah bagi beberapa apresiasi pecinta seni juga sebagai ajang untuk mempromosikan Embrio objek wisata Embung Cinta ini kepada komunitas-komunitas seni lainnya, dan secara otomatis objek ini bisa tersebar luas diketahui masyarakat, yang tentunya ini bertujuan positif untuk kemajuan Kelurahan Nangkaan dalam segi wisata” ungkap Politisi PDIP ini pada Limadetik.com.

Lanjut Sinung, bahwa dirinya akan mendorong pemerintah setempat dalam hal pembangunan, demi kemajuan wisata di Bondowoso dan lebih-lebih mampu meningkatkan taraf perekonomian, khususnya di Kelurahan Nangkaan.

Tidak hanya seniman Lukis yang hadir dalam kegiatan ini, Lurah Nangkaan juga mengundang beberapa Fotografer serta beberapa Model di Bondowoso. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here