https://limadetik.com/

Komunitas Red Zone Sidoarjo Gelar Pertujukan Akuistik Bantu Korban Bencana

  • Bagikan
Komunitas Red Zone Sidoarjo Gelar Pertujukan Akuistik Bantu Korban Bencana

SIDOARJO, LimaDetik.Com – Indonesia saat ini mengalami bencana yang bertubi-tubi. Tentunya membutuhkan perhatian yang serius dari para pemangku kebijakan terutama dari pemerintah, bahkan juga mendapatkan perhatian dari berbagai elemen dan komunitas masyarakat yang lainnya.

Hal ini juga dilakukan oleh komunitas Red Zone dalam membantu korban bencana. Kegiatan yang dilakukan antara lain mengumpulkan dana di Alun-Alun Sidoarjo berupa pertunjukan akustik, pertunjukan reptil sore harinya dilanjutkan di cafe kali kopi dengan menampilkan akustik, Minggu (7/2/2021).

https://limadetik.com/

Menurut ketua panitia acara, M. Bayu Chandra, kegiatan tersebut mereka gelar sebagai rasa kemanusiaan untuk korban bencana alam, baik korban babjir maupun korban gempa bumi.

“Red Zone merupakan suatu komunitas yang ada di Sidoarjo menampung teman-teman remaja yang memiliki bakat tertentu seperti musik, lukis dan lainnya. Dan ini kami lakukan sebagai rasa kemanusiaan untuk saudar-saudara kita yang saat mengalami musibah” katanya.

Menurilut Bayu, saat ini banyak kejadian bencana yang terjadi di Negeri tercinta Indonesia. Baik gempa bumi di mamuju, banjir di kalimantan selatan dan bahkan di sekitarnya yang lebih dekat di daerah masing-masing. Maka dibutuhkan kepedulian terhadap sesama dan tidak hanya menumpukan harapan terhadap pemerintah namun juga masyarakat sekitar.

“Bencana alam ini tidak hanya di luar sana tapi juga di sekitar kita banyak terjadi musibah yang melanda masyarakat sehingga kita tergerak hati untuk membantu korban bencana. Hasil dari kegiatan ini nantinya akan kita salurkan ke para korban bencana secara langsung” tukasnya.

(MSA/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan