oleh

Konvoi di Hari Terakhir Kampanye, Warga Menangis Terharu Bertemu Cabup Fattah Jasin

SUMENEP, LimaDetik.Com – Cabup Sumenep, Jawa Timur, Fattah Jasin memanfaatkan masa kampanye Pilkada 2020 dengan baik. Bahkan di hari terakhir masa kampanye, Sabtu (5/12/2020), Cabup yang berpasangan dengan KH. Moh. Ali Fikri menyapa masyarakat dengan cara konvoi sejumlah mobil branding.

“Konvoi ini kegiatan relawan. Konvoi ini tujuannya menyampaikan terima kasih. Saat konvoi, banyak masyarakat setelah melihat Paslon 02 histeris. Bahkan ada yang sampai menangis terharu (ketemu calon pemimpin Sumenep),” kata Fattah Jasin.

Start konvoi dari Posko Relawan di Jl. KH. Agus Salim. Sekitar 10 mobil branding Paslon yang mengusung tagline Sumenep Barokah menuju Kecamatan Batuan dan Lenteng. Kemudian kembali ke Kota dan menuju Kecamatan Kalianget. Dari Pelabuhan Kalianget kembali ke posko.

Sepanjang perjalanan, antusias masyarakat sangatlah tinggi. Para pengendara menunjukkan dukungan dengan cara mengacungkan dua jari sebagai simbol dukungan terhadap 02. Mereka mengimpikan Sumenep berubah.

“Respon masyarakat untuk perubahan Sumenep sangat luar biasa,” ujarnya.

Dukungan masyarakat, sambung pria yang karib disapa Gus Acing, tidak hanya saat konvoi, tetapi selama masa kampanye dirinya menemui masyarakat guna mengetahui persoalan yang dialaminya. Mereka sangat merindukan perusahaan kabupaten dengan lambang Kuda Terbang. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dari itu kami optimis (menang) selama tidak ada kecurangan. Artinya pemilu yang netral, demokratis dan transparan,” tegasnya.

Sesuai tahapan kampanye Pilkada 2020 berakhir hari ini, Sabtu (5/12). Masa kampanye sendiri sudah berlangsung sejak 26 September lalu. Setelah ini, masa tenang berlangsung mulai 6 sampai 8 Desember 2020. Pada masa tenang, seluruh kandidat calon kepala daerah berserta tim sukses dilarang menggelar kampanye.

“Apalagi partai pendukung dan para relawan sangat luar biasa. Para kiai karismatik mendukung kami. Para kiai mempunyai akar rumput yang kuat, baik santri maupun wali santri. Mohon doanya,” harapnya.

(hoki/yd)

Komentar

Berita Terkini