https://limadetik.com/

KPU Sumenep Lakukan Tes Tulis Bagi Calon Anggota PPK Pilbup 2020 Hari Ini

  • Bagikan
IMG 20200116 165857
Rafiqi Tanziel, Komisioner KPU Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep lakukan tes tulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati Sumenep tahun 2020. Ada 541 peserta yang mengikuti tes tulis kali ini, Kamis (30/1/2020).

“Ada 541 peserta tes tulis calon anggota PPK yang hari ini kita tempatkan di Universitas Wiraraja Sumenep,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Rafiqi Tanziel.

https://limadetik.com/

Pihkanya tutur Tanziel dalam pelaksanaan tes tulis ini memakai 15 ruangan di Kampus hijau sebutan Unija ini dengan tiap ruangan diisi bervariasi dan disesuaikan.

“Isi dalam setiap ruangan itu bervariasi, dan soal atau materi tes yang ada tidak sama. Itu kita lakukan untuk antisipasi adanya kerjasama antar peserta tes,” tuturnya.

Semua peserta tes tulis dari jumlah 541 ini merupakan pendaftar PPK yang dinyatakan lolos pada tahap seleksi administrasi kemarin.

“Sebelumnya kita sudah nyatakan 540 pendaftar yang lolos administrasi. Namun pada masa tanggapan ternyata ada 1 pendaftar yang semula tidak memenuhi syarat, ternyata memenuhi syarat. Sehingga jumlahnya bertambah menjadi 541 peserta tes tulis yang hari ini kita laksanakan,” urainya.

Berdasarkan data di KPU Sumenep, jumlah 541 peserta tes tulis itu terdiri lebih didominasi laki dengan jumlah 484 orang sedangkan perempuan hanya ada 57 orang peserta (yd/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan