SUMENEP, limadetik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tidak muluk-muluk memasak target tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 17 April 2019.

“Kami manargerkan targer partisipasi pemilih minimal 70 persen,” kata Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustafa, Selasa (16/4/2019).

Untuk mencapai angka tersebut, Malik mengaku telah melakukan upaya. Jauh sebelum pelaksanaan Pemilu telah melakukan sosialiasi kepada masyarakat yang ada di Kota Keris.

“Kami bersama relawan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu nanti,” ujarnya.

Jumlah DPT Sumenep pada Pemilu 2019 sebanyak 872.764 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka nantinya akan menyalurkan suaranya di 4.315 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami mengajak masyarakat untuk menyalurkan suaranya untuk memilih (DPRD, DPRD Provinsi, DPD, DPR RI dan Calon Presiden/Wakil Presiden). Satu suara Anda menentukan masa depan Indonesia,” tukasnya. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here