SUMENEP, Limadetik.com – Setelah dua hari lalu Erfandi (40) warga Dusun Karang Jati, Desa Talaga, Kecamatan Ganding dan Ali Sabit (24) warga Dusun Trebung, Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng ditangkap polisi di wilayah hukum Polsek Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, kali ini di wilayah yang sama terjadi pengkapan dengan kasus yang sama pula.

 Baca: Simpan Barang Haram, Dua Warga Lenteng Sumenep Diringkus Polisi

Sumarto (30 tahun), warga Dusun Jepun Timur, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng ditangkap anggota Polsek setempat karena diketahui membawa narkotika jenis sabu seberat 0,30 gram, Sabtu (27/01/2018 dini hari.

“Setelah ditangkap langsung dilakukan pemeriksaan dan yang bersangkutan mengakui, sabu  itu miliknya,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukit.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui barang ini diperolah tersangka dari temannya yang diketahui warga  Kecamatan Dasuk, Sumenep. Ia membelinya seharga Rp 350.000.

Mantan Kapolsek Batang-batang mengungkapkan penangkapan tersangka bermula, saat pihak kepolisian mendapatkan informasi dari warga, bahwa terdapat seseorang yang diduga akan melakukan transaksi narkoba.

“Kemudian Bripka Herminto selaku Kanit Reskrim Polsek Lenteng bersama anggota, langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka,” terangnya.

Saat itu tersangka berhenti di Jalan tepatnya di Dusun Sarpereng Utara, Desa Lenteng Timur. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan bukti barang haram tersebut disimpan di dalam bungkus rokok. Didalamnya ada 1 batang rokok yang diselipkan di sarung sebelah kiri tersangka.

Dari tangan tersangka, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa 1 kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu seberat 0,30 gram, 1 bungkus rokok Gudang Garam Surya yang di dalamnya terdapat 1 batang rokok. Uang tunai sebesar Rp. 200.000,- dan 1 buah Handphone merk Samsung warna putih. Termasuk mengamankan sepeda motor tersangka.

“Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) Subs. 112  ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here