Lagu Kabeh Sedulur Kabeh Makmur Hingga Dinyanyikan Via Vallen, Seperti InI Ceritanya

SIDOARJO, Limadetik.com – Kabeh Sedulur Kabeh Makmur seperti itulah judul lagu berbahasa Jawa yang baru-baru ini beredar di kalangan politik dan media sosial yang dinyanyikan oleh Via Vallen, mendapat respons bakal Cagub Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul.

Menurut Ketua PBNU yang kini maju Pilkada Jatim didampingi Bacagub Puti Guntur Soekarno itu bersyukur jika kondisi Jawa Timur makin makmur, seperti yang digambarkan dalam lagu tersebut.

“Terima kasih, Alhamdulillah Jawa Timur makmur,” ujarnya ketika dikonfirmasi seperti dipansir merdeka.com, usai menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Pondok Madrosatil Qur’an Assaadah, Desa Ponokawan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (14/1/2018) dini hari.

Gus Ipul mengungkapkan, pihaknya berkeinginan Jawa Timur makmur tersebut mampu membuat perubahan yang berkelanjutan. Artinya, sambung Wagub Jatim dua periode itu, perubahan itu terkadang diharuskan karena kondisi tantangan semakin komplek. “Macam-macam tantangan kehidupan kita,” ungkap dia.

Dia mencontohkan, tantangan yang dihadapi diantaranya di daerah yang tidak terduga. Selain itu, lanjut Gus Ipul, ada sesuatu yang kadang-kadang membingungkan. “Maka itu kita harus bikin perubahan-perubahan,” jelasnya.

Namun, Gus Ipul menegaskan, perubahan yang harus dilakukan itu hasil evaluasi apa yang sudah dilakukan. “Kita harus bikin perubahan-perubahan berbasis kepada apa yang kita dapat hari ini,” tutup mantan Ketua Umum PP GP Ansor itu.

Via Vallen – Nella Kharisma 2017 (Sumber foto merdeka.com,).

Via Vallen, artis dangdut asal Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur yang karirnya sedang melejit itu, kini tengah menyampaikan pesan damai untuk Pilgub Jatim 2018, melalui lagu bahasa Jawa Timuran, berjudul ‘Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur’.

Lirik lagu yang ditulis oleh Gus Ipul itu diaransemen lalu dinyanyikan Maulidia Octavia atau yang akrab disapa Via Vallen dengan beberapa anak muda sebagai backing vokal.

Bahkan Gus Ipul nantinya juga akan menggandeng Via Vallen dan Nella Kharisma untuk mengiringi kampanyenya. Penyanyi dangdut asal Jawa Timur yang lagi naik daun ini akan menyanyikan lagu ‘kabeh sedulur, kabeh makmur’ yang menjadi ikon lagu kampanye Gus Ipul.

Berikut lirik lagu tersebut:

Kabeh Sedulur Sak Jawa Timur
Kabeh Sedulur Kabeh Makmur (2x).

Iki jaman milenial Dudu kolonial
Kabeh wis digital sing meleng bakal tertinggal
Adu domba dilawan dengan adu karya
Walau nggak sama kita maju sama-sama
Kabeh Sedulur Sak Jawa Timur
Kabeh Sedulur Kabeh Makmur (2x).

Tanah kita subur siapa saja bisa makmur
Asal rakyat akur Pemimpine podo jujur
Ayo sedulur maju terus pantang kendur
Marang gusti Allah, berdoa dan bersyukur
Kabeh Sedulur Sak Jawa Timur
Kabeh Sedulur Kabeh Makmur (2x).

Sareng Gus Ipul-Mbak Puti, Jatim kita bangun.
Pemimpin tekun lan santun harus kita dukung.
Gus Ipul-Mbak Puti, PEMIMPIN SANTUN
Gus Ipul-Mbak Puti, PANCEN SANTUN.

Lirik lagu diatas tersebut kini sudah mulai populer dikalangan anak muda apa lagi di zaman milenial yang dengan slogan zaman Now dan hampir semua kalangan menyukai lagu Kabeh Sedulur,Kabeh Makmur (*).

 

sumber : merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here